• ,
  • - +

Profil

Profil Pimpinan
Jabatan KETUA OMBUDSMAN REPUBLIK INDONESIA
Nama Mokhammad Najih, S.H., M.Hum., Ph.D.
Tempat dan Tanggal Lahir Lamongan, 17 Mei 1965
Agama Islam
Pendidikan S3 Doktor Falsafah 2016
Profil Lahir di Lamongan, Jawa Timur pada tanggal 17 Mei 1965. Mokh. Najih menamatkan Pendidikan S1 Ilmu Hukum di Universitas Brawijaya pada tahun 1989. Menamatkan Magister Ilmu Hukum di Universitas Diponegoro pada tahun 1999, dan selanjutnya mendapatkan gelar Doktor di University Kebangsaan Malaysia Jurusan Doktor Falsafah tahun 2016. Sebelum menjabat menjadi Ketua Ombudsman RI periode 2021-2026, Mokh. Najih merupakan Dosen Tetap Universitas Muhammadiyah Malang, Wakil Ketua ASPEHUPIKI (1995-2005), Wakil Ketua Majelis Hukum PWM Jatim (2001-2010), Anggota Dewan Penasehat MHH-PWM Jatim (2010 2015), Ketua MHH PDM Kota Malang (2015-2021), Ketua Prodi Direktorat Program Pascasarjana Universitas Muhammadiyah Malang (2015-2021), Wakil Ketua MHH-PP-Muhammadiyah(2015-2021), dan Ketua Umum APSIH-PTM (2016-2021). Beberapa penghargaan yang pernah diraih Mokh. Najih antara lain Satyalancana Karya Satya X Tahun oleh Presiden RI (2006), Dosen Teladan Tingkat Fakultas Universitas Muhammadiyah Malang (2008), Pengabdian 25 Tahun sebagi Dosen Universitas Muhammadiyah Malang (2015), dan Satyalancana Karya Satya XX Tahun (2016).
Jabatan WAKIL KETUA OMBUDSMAN REPUBLIK INDONESIA
Nama Ir. Bobby Hamzar Rafinus, MIA.
Tempat dan Tanggal Lahir Jakarta, 15 Januari 1961
Agama Islam
Pendidikan S2 Economy Policy Management 1996
Profil Bobby Hamzar Rafinus lahir di Jakarta pada 15 Januari 1961. Menempuh pendidikan Sarjana Teknik Planologi di Institut Teknologi Bandung pada 1987. Kemudian melanjutkan S2 Economy Policy Management di School of International and Public Affairs, Colombia University pada 1996. Menjabat sebagai Staf Ahli Bidang Pembangunan Daerah Kemenko Perekonomian (2016-2020), Deputi Bidang Koordinasi Ekonomi Makro dan Keuangan Kemenko Perekonomian (2015-2016), Deputi Bidang Koordinasi Fiskal dan Moneter Kemenko Perekonomian (2014-2015), Plt. Deputi Bidang Koordinasi Fiskal dan Moneter Kemenko Perekonomian (2013-2014), Asisten Deputi Badan Usaha Milik Negara Kemenko Perekonomian (2013-2014), Asisten Deputi Urusan Analisa Kebijakan Makro Kemenko Perekonomian (2009-2012). Pernah menjabat sebagai Anggota Dewan Komisaris PT Pos Indonesia (2014-2018), Anggota Dewan Pengawas Perum Jamkrindo (2013-2014), Advisor Divisi Pengembangan Perusahaan PT Semen Gresik Tbk (2009-2010), Staf Perencana pada Badan Perencana Pembangunan Nasional pada (1990-2000), dan Staf Teknik pada PT Mekar Karta (1988-1989). Bobby juga aktif mengajar di Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi-LAN sejak tahun 2010 dan aktif menulis artikel pada majalah bulanan, buletin, maupun buku di bidang ekonomi.
Jabatan ANGGOTA OMBUDSMAN REPUBLIK INDONESIA
Nama Dadan Suparjo Suharmawijaya
Tempat dan Tanggal Lahir Ciamis, 25 Maret 1974
Agama Islam
Pendidikan S2 Ilmu Politik 2012
Profil Dadan Suparjo Suharmawijaya merupakan seorang Peneliti/Konsultan Tata Pemerintahan dan Layanan Publik. Ia lahir di Ciamis, Jawa Barat pada tanggal 25 Maret 1974. Dadan menempuh pendidikan Sarjana Ilmu Politik di Universitas Airlangga dan lulus pada tahun 2000. Kemudian ia melanjutkan kembali pendidikan Magister Ilmu Politik di Universitas Airlangga dan lulus pada tahun 2012. Ini merupakan kali kedua Dadan menjabat sebagai Anggota Ombudsman RI, sebelumnya Dadan juga menjabat sebagai Anggota Ombudsman RI Periode 2016-2021. Selain itu, Dadan juga pernah menjabat sebagai Wakil Direktur Eksekutif The Jawa Pos Institute of Pro-Otonomi (JPIP), Presidium Nasional University Network for Fair and Free Election (UNFREL), Sekretaris Jendral Lembaga Kajian Pengembangan Sumber Daya Manusia (LAKPESDAM) Nahdatul Ulama Jawa Timur, Sekretaris Jendral Asosiasi LSM Jawa Timur, Tim Pakar Penyusunan Indeks Pelayanan Publik KemenPANRB, Tim Pakar Penyusunan Indeks Tata Kelola Kepolisian Negara Republik Indonesia, serta Dosen di IAIN Sunan Ampel Surabaya, Universitas Al-Falah Surabaya, dan Pondok Pesantren Al-Khafi Surabaya.
Jabatan ANGGOTA OMBUDSMAN REPUBLIK INDONESIA
Nama Hery Susanto, S.Pi., M.Si.
Tempat dan Tanggal Lahir Cirebon, 09 April 1975
Agama Islam
Pendidikan S2 Lingkungan Hidup 2005
Profil Pria yang aktif dalam Lembaga Swadaya Masyarakat dan Organisasi Masyarakat ini lahir di Cirebon pada tanggal 9 April 1975 pernah menjadi Tenaga Ahli Anggota DPR RI Komisi IX Tahun 2014-2019 pada Bidang Kesra, Kesehatan, Ketenagakerjaan, BKKBN, dan BPOM. Menamatkan Pendidikan S1 Budidaya Perikanan di Universitas Lambung Mangkurat pada Tahun 1998 serta menamatkan Pendidikan S2 Pada Jurusan Lingkungan Hidup di Universitas Indonesia pada Tahun 2005. Hery Susanto juga pernah menjadi Direktur Eksekutif KomunaL Selama 2 Periode 2004-2009 dan 2009-2014. Pernah juga menjadi Ketua Umum Kornas MP BPJS pada Periode 2016-2021 dan menjadi Ketua Bidang Kesehatan PMN KAHMI pada Periode 2017-2022
Jabatan ANGGOTA OMBUDSMAN REPUBLIK INDONESIA
Nama Indraza Marzuki Rais
Tempat dan Tanggal Lahir Kuala Lumpur, 25 Mei 1969
Agama Islam
Pendidikan S1 Akuntansi 1997
Profil Lahir di Kuala Lumpur pada tanggal 25 Mei 1969. Indraza Marzuki Rais menamatkan Pendidikan S1 Akuntasi di Universitas Indonesia pada tahun 1997. Sebelum menjabat menjadi Anggota Ombudsman RI periode 2021-2026, Indraza Marzuki Rais merupakan Kepala Kepala Satuan Pengawas Internal (SPI) PT PANN Pembiayaan Maritim, Group Head Pelaporan Gratifikasi selama 2019, Koordinator Anti Corruption Learning Center (ACLC) selama 2018, Group Head Tim Kampanye dan Sosialisasi pada Direktorat Pendidikan dan Pelayanan Masyarakat selama 2016-2017, Group head Tim Profit pada Direktorat Pendidikan dan Pelayanan Masyarakat selama 2016, dan berbagai penempatan di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sejak tahun 2005.
Jabatan ANGGOTA OMBUDSMAN REPUBLIK INDONESIA
Nama Jemsly Hutabarat
Tempat dan Tanggal Lahir Tarutung, 10 Januari 1966
Agama Kristen
Pendidikan S2 Manajemen 1994
Profil Lahir di Kota Tarutung, Sumatera Utara tanggal 10 Januari 1966. Jemsly Hutabarat menamatkan Pendidikan S1 Teknik Mesin di Universitas Sumatera Utara (USU) tahun 1989 dan Ilmu Hukum di UTA Jakarta (2009), Magister Manajemen (S2) Program kerjasama antara Universitas Indonesia (UI) dengan Massachusetts Institute of Technology (MIT) tahun 1994. Saat ini sedang menyelesaikan Program Doktor (S3) Ilmu Administrasi di Universitas Indonesia. Telah lebih dari 30 tahun berkecimpung dalam Bisnis Aviasi dan Aircraft MRO, sebagai General Manager (GM) of Business Development & Strategy (2002-2008), berbagai posisi Vice President (VP) sejak tahun 2008, dengan posisi terakhir sebagai Vice President MRO Expert & Account Management (2021). Sebelumnya selama 12 tahun (1990-2002) di PT Garuda Indonesia pernah menjabat mulai dari Assistant to Vice President, Engineer, Senior Aircraft Planner, Marketing Executive, Senior Manager, Director, dan General Manager (GM) Business Development & Corporate Strategy. Mendapatkan penghargaan Champion of Indonesia Future Business, Indonesia Leadership Award tahun 2010 dan 2011, serta Indonesia Best Chief Marketing Officer (CMO) Award 2010 dari Indonesia Marketing Association (IMA). Aktif sebagai pengajar, pembicara dan penulis di kolom majalah dan surat kabar, dan telah menulis 4 buku terkait Manajemen Strategis.
Jabatan ANGGOTA OMBUDSMAN REPUBLIK INDONESIA
Nama Dr. Johanes Widijantoro, S.H., M.H.
Tempat dan Tanggal Lahir Yogyakarta, 09 Agustus 1965
Agama Katolik
Pendidikan S3 Hukum Bisnis 2019
Profil Lahir di Yogyakarta pada tanggal 9 Agustus 1965, Johanes Widijantoro banyak mengabdikan hidup sebagai akademisi. Memulai karir sebagai dosen di Fakultas Hukum Universitas Atma Jaya Yogyakarta pada tahun 1989 hingga tahun 2020. Dalam perjalanan karir di Universitas Atma Jaya Yogyakarta, Johanes Widijantoro pernah menjabat sebagai Pembantu Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni (1991-1994), Deputi Ketua Program Magister Hukum (1999-2000), Dekan (2003-2006), Anggota Pusat Studi HAM dan Demokrasi (2008-2020), serta Ketua Bagian Hukum Keperdataan (2010-2014). Johanes Widijantoro menamatkan pendidikan S1 Hukum Perdata Hukum Universitas Atma Jaya Yogyakarta pada tahun 1988, pendidikan S2 Hukum Ekonomi Universitas Indonesia 1998, dan S3 Hukum Bisnis Universitas Gadjah Mada pada tahun 2019. Johanes Widijantoro Juga pernah Koordinator Bidang Pengaduan Lembaga Konsumen Yogyakarta pada 2000-2018, Ketua Lembaga Konsumen Yogyakarta periode 2009-2013, serta pernah menjadi Koordinator Bidang Pengaduan dan Monitoring Lembaga Ombudsman Swasta DIY pada tahun 2005-2008.
Jabatan ANGGOTA OMBUDSMAN REPUBLIK INDONESIA
Nama Robert Na Endi Jaweng, S.I.P.,M.A.P.
Tempat dan Tanggal Lahir Nusa Tenggara Timur, 17 November 1976
Agama Katolik
Pendidikan S2 Administrasi Publik 2012
Profil Pria yang lahir di Nusa Tenggara Timur (NTT) ini menamatkan Pendidikan S-1 Ilmu Pemerintahan di Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta pada tahun 2001. Menamatkan Magister Administrasi Publik di Universitas Indonesia tahun 2012 dan meraih penghargaan MlPl Award untuk Kategori Pemerhati Pemerintahan. Sebelum menjadi anggota Ombudsman Republik Indonesia, Robertus di kenal sebagai Pengamat dan Pimpinan Komite Pemantauan Pelaksanaan Otonomi Daerah (KPPOD). Selain itu juga pernah menjadi tim ahli untuk penyusunan RUU Desa 2011-2012, RUU Daerah Kepulauan 2017-2018, RUU Daya Saing Daerah 2018-2019. Menjadi tim penilai pada Piala Citra Pelayanan Prima/CPP: Penilaian Kinerja Unit Pelayanan Publik 2010 dan 2012, Leadership Award: Pemberian Penghargaan Kepemimpinan Kepala Daerah 2017. Robertus Na Endi Jaweng merupakan pegiat Forum Masyarakat Parlemen lndonesia (FORMAPPI).
Jabatan ANGGOTA OMBUDSMAN REPUBLIK INDONESIA
Nama Yeka Hendra Fatika
Tempat dan Tanggal Lahir Garut, 13 Juni 1976
Agama Islam
Pendidikan S1 Sosial Ekonomi 2001
Profil Yeka Hendra Fatika lahir di Garut pada tanggal 13 Juni 1976. Ia menamatkan pendidikan S1 pada Jurusan Sosial Ekonomi Pertanian Fakultas Pertanian di Institut Pertanian Bogor pada tahun 2001. Pernah menjadi peneliti di Pusat Pengembangan Wilayah LPPM IPB serta dosen di Departemen Agribisnis Fakultas Ekonomi Manajemen IPB. Menjadi konsultan di Pemerintah daerah dan kementerian pertanian. Yeka Hendra Fatika aktif dalam berbagai pendampingan dan forum diskusi untuk kesejahteraan petani dan peternak. Menjabat sebagai Ketua Pusat Kajian Pertanian Pangan dan Advokasi (PATAKA) pada tahun 2016-2020.
Jabatan SEKRETARIS JENDERAL
NIP 197309161993111001
Nama Dr. Suganda Pandapotan Pasaribu, AP., M.Si, M.Si.
Tempat dan Tanggal Lahir Palembang, 16 September 1973
Agama Kristen
Pendidikan S3 Doktor Ilmu Administrasi 2013
Profil Lahir di Palembang 16 September 1973, Suganda menamatkan Diploma 4 di Sekolah Tinggi Pemerintahan Dalam Negeri tahun 1997, S2 Sosiologi di Universitas Indonesia di tahun 2002 dan Ilmu Pemerintahan di Universitas Jendral Ahmad Yani di tahun 2013 dengan predikat Lulusan Terbaik tingkat program studi / Cumlaude. Gelar Doktor diperolehnya di Universitas Padjadjaran pada tahun 2013 dengan predikat Cumlaude. Suganda mengawali karir di pemerintahan sebagai Kepala Sub Seksi Pembangunan dan Lingkungan Hidup Kecamatan Jayaloka pada tahun 1997. Tahun 1998, ia dipercaya sebagai Sekretaris Wilayah Kecamatan dan menoreh prestasi sebagai Panitia Pemilihan Kecamatan tercepat dalam rekapitulasi Pemilu tahun 1999 di Kabupaten Musi Rawas dan kecamatan terbaik program Gerakan Sayang Ibu tingkat Provinsi Sumatera Selatan. Ia kembali menorehkan berbagai prestasi saat menjabat Sekretaris Kecamatan Selangit pada 2002-2005, di antaranya terbaik dalam pengumpuolan Pajak Bumi dan Bangunan Se-Kabupaten Musi Rawas. Pada tahun 2005, Suganda melanjutkan karir di Pemerintah Kabupaten Musi Rawas sebagai Kepala Sub Bidang Perdagangan dan Koperasi. Selanjutnya ia membangun Tim Seleksi Peserta Diklat Instansi (TSPDI) saat menjadi Kepala Sub Bidang Diklat Struktural tahun 2007-2008. Ia kemudian menata program tugas belajar dan izin belajar bagi pegawai di Kabupaten Musi Rawas ketika menjabat Kepala Bidang Pendidikan dan Pelatihan. Di tahun 2013, Suganda menjadi Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi dan Keuangan. Ia membantu proses pemekaran Kabupaten Musi Rawas Utara saat menjadi Staf Ahli Bidang Pemerintahan tahun 2014. Ia membuat buku sejarah “Dari Periode ke Periode Bupati Musi Rawas”saat menjabat Asisten Administrasi Umum. Berbagai prestasi yang telah dicapai Suganda membuatnya terpilih dalam lelang jabatan Kepala Biro Umum dan Kepegawaian di Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) tahun 2015. Di bawah kepemimpinannya ia berhasil mengisi pejabat struktural di Bekraf. Ia juga berhasil mengisi kekosongan staf baik PNS maupun Non PNS di lembaga tersebut. Tugas berat menanti Suganda saat ia dilantik menjadi Sekretaris Jenderal Ombudsman Republik Indonesia pada tanggal 12 Februari 2018. Prioritas utama saat itu adalah melengkapi jabatan struktural yang kosong dan kebutuhan sumber daya manusia yang belum terpenuhi serta peningkatan kualitas SDM pusat maupun perwakilan. Ia menjawab tantangan tersebut dengan mengisi seluruh kekosongan SDM di Ombudsman RI. Suganda kemudian menginisiasi pengaplikasian tanda tangan elektronik di lingkungan Ombudsman RI pada tahun 2020. Atas inisiatifnya tersebut proses administrasi menjadi lebih efektif dan efisien. Suganda meraih berbagai prestasi lainnya seperti Predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Ombudsman Tahun 2017-2023, predikat Informatif dalam Penganugerahan Keterbukaan Informasi Publik tahun 2020 dan 2023, sertifikat ISO 9001:2015 Audit Sistem Standar Manajemen Mutu Tahun 2019, Peringkat Ketiga Terbaik Anggota Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Nasional Kategori Lembaga Negara Tahun 2020 dan 2022, Peringkat Pertama Kinerja Anggaran pada Kelompok Kementerian dan Lembaga Pagu Kecil dengan Predikat Sangat Baik, Terbaik Pertama Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA) Kategori Pagu Sedang Tingkat Satuan Kerja Lingkup KPPN Jakarta VII, Predikat Sangat Baik atas Keberhasilan Ombudsman RI menerapkan Sistem Merit dalam Manajemen Aparatur Sipil Negara, Peringkat Kedua Terbaik dalam Hasil Pemantauan dan evaluasi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) Kategori Lembaga Non Struktural Tahun 2022, Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik Terbaik pada Kategori Lembaga Pemerintahan, serta masuk Peringkat 10 besar Hasil Pengukuran Tingkat Kepatuhan Pelaksanaan NKK Melalui Instrumen Maturitas NKK Tahun 2022. Di tengah kesibukannya menjalankan tugas sebagai Sekretaris Jenderal Ombudsman RI, pada tanggal 31 Maret 2023, Suganda dilantik menjadi Penjabat Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Selama ia menjabat sampai dengan November 2023, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung meraih beberapa penghargaan, di antaranya adalah Indonesia Award Kategori Excellent Award for Initiative Strategic oleh Media iNews, Apresiasi Tokoh Indonesia Kategori Pemerintah Daerah Penggerak Kemajuan Daerah Berciri Kepulauan dari Tempo Group, Anugerah Merdeka Belajar Kategori Pemerintah Daerah Sub Kategori Program Indonesia Pintar dari Kemdikbudristek RI, BKN Award Peringkat ke-2 Kategori Implementasi Manajemen Kinerja ASN, BKN Award Peringkat ke-5 Kategori Perencanaan Kebutuhan dan Mutasi Pegawai, Peringkat ke-4 Capaian Indeks Pembangunan Pemuda Tertinggi dari Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Penghargaan atas partisipasi dan dukungan Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih di Seluruh Indonesia oleh Wakil Menteri Dalam Negeri, Sertifikat Akreditasi “A” sebagai Lembaga Pelatihan Pengadaan Barang/Jasa, Terbaik I Kategori Media Audio Visual Anugerah Media Humas Tahun 2023, Terbaik III Kategori Siaran Pers dan Media Internal Anugerah Media Humas 2023, Terbaik II Kategori Radio Host Indonesiapersada.id Award, penghargaan Perlindungan Konsumen dari Kementerian Perdagangan Republik Indonesia. Saat ini Suganda juga menjabat sebagai Dewan Pengawas Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) tahun 2020-2025 dan Ketua Dewan Pengurus Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Ombudsman Republik Indonesia tahun 2023-2028.
Jabatan KEPALA BIRO PERENCANAAN DAN KEUANGAN
NIP 197304161994021001
Nama Latif Maulana Razak, S.Sos., M.Si.
Tempat dan Tanggal Lahir Jakarta, 16 April 1973
Agama Islam
Pendidikan S2 Sosiologi 2003
Profil
Jabatan KEPALA BIRO HUKUM, KERJA SAMA DAN ORGANISASI
NIP 197009161994032003
Nama Esti Budiyarti, S.H., M.H.
Tempat dan Tanggal Lahir Karanganyar, 16 September 1970
Agama Katolik
Pendidikan S2 Ilmu Hukum 2013
Profil
Jabatan KEPALA BIRO ADMINISTRASI PENGAWASAN PENYELENGGARAAN PELAYANAN PUBLIK
NIP 197906071998101002
Nama Syahrul Bayan, S.STP.
Tempat dan Tanggal Lahir Gowa, 07 Juni 1979
Agama Islam
Pendidikan D IV Pemerintahan 2002
Profil
Jabatan KEPALA BIRO SUMBER DAYA MANUSIA DAN UMUM
NIP 197411081993112001
Nama Leni Milana AP.,S.IP.,M.Si.
Tempat dan Tanggal Lahir Palembang, 08 November 1974
Agama Islam
Pendidikan S2 Magister Sosiologi 2003
Profil Wanita kelahiran kota pempek Palembang, menamatkan D4 di Sekolah Tinggi Pemerintahan Dalam Negeri (STPDN) pada tahun 1997, S1 ilmu social dan politik Universitas Taman Siswa Palembang Tahun 2001, lalu Menamatkan S2 program studi kesejahteraan social konsentrasi Otonomi dan Pembangunan Lokal Universitas Indonesia tahun 2003. Sebelum menjabat sebagai kepala biro sdm dan umum pernah bekerja di Kementerian Dalam Negeri, Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin, Pemerintah Kabupaten Banyuasin, Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan dan pernah menjabat Plt Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Sumatera Selatan, Widyaiswara BPSDM Provinsi Sumatera Selatan, Kepala Bidang Pengembangan dan Mutasi BKD Kabupaten Banyuasin. selain itu sebagai assesor pemerintahan. Organisasi yang pernah antara lain Ikatan alumni Pendidikan tinggi kepamongprajaan (IKAPTK)
Jabatan KEPALA BIRO HUBUNGAN MASYARAKAT DAN TEKNOLOGI INFORMASI
NIP 198106222003121003
Nama Dodi Wahyugi ST, MMSi
Tempat dan Tanggal Lahir Baturaja, 22 Juni 1981
Agama Islam
Pendidikan S2 Magister Manajemen Sistem Informasi 2008
Profil
Jabatan INSPEKTUR
NIP 196603241992031001
Nama Marsetiono SH.,M.Si., CGCAE
Tempat dan Tanggal Lahir Jakarta, 24 Maret 1966
Agama Islam
Pendidikan S2 Magister Sains 2007
Profil Menamatkan pendidikan S-1 Ilmu Hukum pada tahun 1990 di Universitas Jenderal Soedirman Purwokerto, pria yang memulai karir sebagai ASN di tahun 1992 ini juga mengenyam pendidikan Pasca Sarjana program Kajian Stratejik Perencanaan, Strategi dan Kebijakan di Universitas Indonesia pada tahun 2007. Sebelum menjabat sebagai Inspektur di tahun 2019, pria yg telah dikarunia 3 putra ini pernah menjabat sebagai Kepala Bagian Keuangan, lalu Kepala Bagian Hukum dan Humas, kemudian Kepala Bagian Program dan Evaluasi, dan terakhir Kepala Bagian Hukum, sepanjang tahun 2010-2019. Dirinya juga berkesempatan mengikuti Pelatihan Complaint Handling Internship Program In Ombudsman Office and Other Integrity Institution In Australia oleh Commonwealth Ombudsman in Australia pada Mei 2017. Pengalaman dan pendidikannya dalam bidang Hukum membuat dirinya terlibat dalam penyusunan Peraturan Ombudsman, diantaranya: Kode Etik dan Kode Perilaku Insan Ombudsman, Whistle Blowing System, Gratifikasi, Benturan Kepentingan, dan Mekanisme Ajudikasi Khusus di Lingkungan Ombudsman RI. Setelah mengikuti diklat di Pusdiklatwas BPKP, dirinya dinyatakan lulus dan berkompeten sebagai Certified Government Chief Audit Executive (CGCAE) oleh Kepala BPKP pada April 2022.
Jabatan Keasistenan Utama Resolusi Dan Monitoring
NIO 196709072000043001
Nama Dominikus Dalu S, S.H., M.H.
Tempat dan Tanggal Lahir Flores , 07 September 1967
Agama Katolik
Pendidikan S2 Hukum
Profil
Jabatan Keasistenan Utama Manajemen Pencegahan Maladministrasi
NIO 197303222000083001
Nama Herru Kriswahyu S.Sos.
Tempat dan Tanggal Lahir Jakarta , 22 Maret 1973
Agama Katolik
Pendidikan S1 Sosial
Profil
Jabatan Keasistenan Utama I Bidang Penegakan Hukum Peradilan dan HAM
NIO 197403302000103001
Nama Nugroho Andriyanto SH.
Tempat dan Tanggal Lahir Sleman , 30 Maret 1974
Agama Islam
Pendidikan S1 Hukum
Profil
Jabatan Keasistenan Utama Pengaduan Masyarakat
NIO 197508212001063001
Nama Patnuaji Agus Indrarto SS.
Tempat dan Tanggal Lahir Jakarta , 21 Agustus 1975
Agama Kristen
Pendidikan S1 Sastra
Profil
Jabatan Keasistenan Utama Manajemen Mutu
NIO 197802022001064001
Nama Awidya Mahadewi SS.,MAP.
Tempat dan Tanggal Lahir Solo , 02 Februari 1978
Agama Islam
Pendidikan S2 Magister Administrasi Publik
Profil
Jabatan Keasistenan Utama VI Infrastruktur, Perhubungan, TI dan lingkungan
NIO 197201162000034001
Nama Elisa Luhulima, S.H., LL.M.
Tempat dan Tanggal Lahir Hongkong , 16 Januari 1972
Agama Katolik
Pendidikan S2 Magister Hukum
Profil