• ,
  • - +

Kabar Perwakilan

Tiga OPD Yapen Meneri Penghargaan Ombudsman Papua
PERWAKILAN: PAPUA • Senin, 22/01/2024 •
 
PJ Bupati Yapen Welliam Manderi, Sekda Yapen Erni R Tania Kepala PTSP saat menerima penghargaan dari Ombudsman RI Perwakilan Papua foto Humas Pemda Yapen.

KBRN, Serui: Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Yapen menerima Penghargaan Penilaian Kepatuhan Penyelenggaraan Pelayanan Publik 2023 dari Ombudsman Provinsi Papua. Kamis (18/01/2024)

Kepala perwakilan Ombudsman Provinsi Papua, Yohanes BJ Rosmanta dalam keterangannya di Gedung Ombudsman Provinsi Papua mengatakan, bahwa Khusus di Kabupaten Kepulauan Yapen ada 3 OPD yang mendapat Penilaian Ombudsman.

" Ada 3 OPD Yang mendapat penilaian dari Ombudsman Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu  Satu Pintu, serta Puskesmas Warari," Kata Yohanes.

Sementara Penjabat Bupati Welliam Manderi mengatakanterkait dengan penilaian ombudsman RI Perwakilan Papua, dirinya menilai bahwa perlunya ada kerjasama dengan komitmen dan saling memberikan informasi.

Dijelaskannya bahwa walau ia baru menjabat di 3 bulan terakhir, tetapi tetap menggenjot bagian ini, dan ada beberapa dinas yang dengan cepat menyikapi hal ini seperti PTSP, Dukcapil dan beberapa dinas lainnya.

"Saya sebagai PJ Bupati merasa bersyukur walaupun Kabupaten Kepulauan Yapen mendapatkan nilai sebesar 73.56 dengan predikat C kualitas Sedang dan dirinya akan berupaya kedepannya terkait intervensi maupun rekomendasi karena berkaitan dengan pelayanan publik dan penyelenggaraan pemerintahan ," Kata PJ Bupati Yapen Welliam Manderi.

Penilaian Kepatuhan merupakan bentuk pengawasan penyelenggaraan pelayanan publik oleh ombudsman RI, bertujuan untuk mendorong pencegahan mal administrasi dan meningkatkan kualitas pelayanan publik, selain itu penilaian kepatuhan menjadi tolak ukur terhadap evaluasi dan penguatan pengawasan internal melalui atasan langsung.





Loading...

Loading...
Loading...


Loading...
Loading...