• ,
  • - +

Kabar Perwakilan

Ombudsman Kalteng Peringati HUT Ke-24 Gelar Donor Darah
PERWAKILAN: KALIMANTAN TENGAH • Jum'at, 08/03/2024 •
 
Kepala Perwakilan Ombudsman Kalteng, Raden Biroum Bernardianto (kanan) ikut mendonorkan darahnya. Foto: ist

Palangka Raya, JurnalBorneo.co.id - Kantor Perwakilan Ombudsman Kalteng menggelar donor darah dalam rangka memperingati HUT Ke-24 Ombudsman Republik Indonesia (ORI) setiap tanggal 10 Maret di halaman kantornya di Jalan Willem As Palangka Raya, Kamis (7/3/2024).

Kepala Perwakilan (Kaper) Ombudsman Kalteng, Raden Biroum Bernardianto mengatakan, kegiatan memperingati HUT Ke-24 ORI dilaksanakan secara nasional. "Pelaksaanaan tahun ini mengusung tema Meneguhkan Pengawasan, Memajukan Pengawasan Maladministrasi," katanya di sela-sela acara. Dia menjelaskan, kegiatan donor darah diikuti oleh seluruh pegawai Ombudsman Kalteng termasuk para siswa-siswi yang magang. Pihaknya juga mengundang warga sekitar untuk ikut mendonorkan darahnya.

"Kegiatan donor darah yang dilakukan dimaksudkan sebagai aksi peduli sesama. Setetes darah akan menyelamatkan beberapa jiwa" ucapnya. Donor darah terselenggara berkolaborasi dengan Kanwil ATR/BPN Kalteng. Pihaknya menargetkan 30 bahkan lebih kantong darah pada hari itu.

"Kegiatan donor darah seperti ini akan kami gelar rutin setiap 2 atau 3 bulan sekali. Karena dengan rutin melakukan donor darah maka tubuh akan menjadi lebih sehat.Selain donor darah, Perwakilan Ombudsman Kalteng juga melakukan serangkaian kegiatan antara lain melakukan pendampingan untuk meningkatkan kualitas layanan publik. (fer)





Loading...

Loading...
Loading...


Loading...
Loading...