• ,
  • - +

Kabar Perwakilan

LAHP 2022, Ombudsman Sultra Bahas Laporan Yang tak Tuntas Sesuai Target
PERWAKILAN: SULAWESI TENGGARA • Minggu, 27/03/2022 •
 
Rapat LAHP yang dihadiri oleh Kepala Perwakilan (Kaper) ORI Sultra, Mastri Susilo, SPd, Asisten serta Staf Pendukung.

Faktual.Net, Kendari, Sultra. Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Sulawesi Tenggara (ORI Sultra) menyelenggarakan penyusunan Laporan Akhir Hasil Pemeriksaan (LAHP) Tahun 2022. Kegiatan tersebut berlangsung selama tiga hari di Hotel Imperial Kendari, mulai 25 Maret 2022 berakhir 27 Maret 2022.

LAHP dibuka oleh Kepala Perwakilan (Kaper) ORI Sultra, Mastri Susilo, SPd, dan dihadiri oleh Asisten serta Staf Pendukung.

Ketua Panitia LAHP Tahun 2022, Rahmat Budiarfa, kepada media mengatakan bahwa rapat penyusunan LAHP tersebut dilakukan untuk membedah laporan-laporan yang telah masuk.

Dikatakannya bahwa kegiatan ini dilakukan untuk mendiskusikan draft LAHP yang telah disusun untuk mendapatkan masukan dan koreksi dari peserta rapat agar draft LAHP lebih matang sebelum diterbitkan.

Dirinya juga berharap, melalui rapat tersebut beberapa laporan yang backlog atau belum tuntas dapat diselesaikan dan dibuatkan dalam bentuk LAHP.

Ditempat yang sama, Kepala Keasistenan Pemeriksaan Laporan, Fakhri Samadi, S.Kel., mengatakan bahwa rapat penyusunan LAHP tersebut dilakukan untuk membahas laporan-laporan yang belum terselesaikan sesuai target waktu penyelesaian.

"Ada beberapa laporan backlog yang harus diselesaikan. Jadi, melalui forum ini diharapkan dapat mengidentifikasi kendala apa yang dihadapi oleh teman-teman dalam menangani laporan untuk mendapatkan masukan dan solusi," katanya.

Menurut Fakhri, terdapat berbagai masalah dalam penyelesaian sebuah laporan diantaranya pihak pelapor yang kurang kooperatif atau perlu dilakukan klarifikasi lebih mendalam ke berbagai pihak terkait," pungkas Fakhri.





Loading...

Loading...
Loading...


Loading...
Loading...