• ,
  • - +

Kabar Perwakilan

Ombudsman Serahkan Hasil Penilaian Kepatuhan 2023 Kepulauan Yapen
PERWAKILAN: PAPUA • Kamis, 18/01/2024 •
 
Kepala Perwakilan Ombudsman Papua menyerahkan Piagam Kepatuhan kepada OPD Kepulauan Yapen. (foto by Edy)

JAYAPURA - Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Papua menyerahkan Hasil Penilaian Kepatuhan Penyelenggaraan Pelayanan Publik Tahun 2023 kepada Pj. Bupati Kepulauan Yapen di Kantor Ombudsman Papua, Kamis (18/01/2024).

Kepala Perwakilan Ombudsman RI Papua, Yohanes Babtis Jaka Rusmanta menyampaikan apresiasi sekaligus menyerahkan hasil penilaian Kabupaten Kepulauan Yapen Tahun 2023 yang mana masuk dalam Zona Kuning, Kategori C dengan nilai 73.56.

"Jika dibandingkan dengan tahun 2023, Kepulauan Yapen mengalami penurunan dari Zona Hijau Kualitas Tinggi menjadi Zona Kuning Kualitas Sedang. Namun demikian, untuk ukuran pelayanan di daerah timur, Kepulauan Yapen sudah termasuk luar biasa," ucap Yohanes.

Pj. Bupati Kepulauan Yapen, Welliam R Mandiri mengucapkan terima kasih atas piagam penghargaan yang diberikan kepada 3 (tiga) OPD meskipun Kepulauan Yapen berada pada Zona Kuning.

Piagam tersebut diberikan atas hasil penilaian per OPD yang mana masuk dalam Zona Hijau diantaranya DPMPTSP, Disdukcapil, dan Puskesmas Warari.

"Ini akan menjadi catatan untuk saya dan memacu kami agar kedepannya lebih baik lagi. Kami pasti bisa. Semoga ASN lebih fokus dan dapat memberikan informasi standar pelayanan yang sesuai dengan Undang-Undang Pelayanan Publik kepada masyarakat," ungkap Willeam.

Yohanes menambahkan, jika Tahun 2024 ini nilai OPD Dinas Kesehatan, Dinas Sosial, Dinas Pendidikan dan Puskesmas Serui Kota seperti DPMPTSP, maka bisa dipastikan Kabupaten Kepulauan Yapen dapat berada dalam Zona Hijau dengan Kategori A dan Kualitas Tertinggi.





Loading...

Loading...
Loading...


Loading...
Loading...