Festival Pelayanan Publik di Tebo, Bentuk Kolaborasi Ombudsman RI dan Pemkab
TEBO - Diselenggarakan melalui kerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Tebo, Anggota Ombudsman RI, Dadan S. Suharmawijaya hadir di Festival Pelayanan Publik dan Talkshow Peningkatan Akses Pengaduan Pelayanan Publik dalam rangkaian Pejabat Silaturahmi dan Bekerja di Desa (Prakarsa) pada Jumat (8/3/2024) di Lapangan Bola Kaki, Desa Karangdadi, Kecamatan Rimbo Ilir, Kabupaten Tebo, Jambi.
Dadan bersama Pj Bupati Tebo, Aspan membuka kegiatan serta melakukan pendampingan dalam sejumlah layanan yang diselenggarakan oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Tebo. Sekurangnya, terdapat 20 layanan yang dapat diakses oleh masyarakat, seperti sunat massal, pemeriksaan kesehatan gratis, pelayanan Keluarga Berencana (KB) dan Inspeksi Visual Asam Asetat (IVA Test), pencatatan kependudukan, perbankan, perpustakaan keliling, hingga bazar pasar murah. Selain itu, Ombudsman RI juga membuka posko konsultasi dan pengaduan pelayanan publik secara langsung.
Dadan yang ditemui usai kegiatan menyampaikan apresiasi atas program tersebut. "Semoga kegiatan ini bukan hanya dilakukan secara seremonial atau sekali waktu saja, tapi bisa menjadi agenda rutin untuk memaksimalkan pemberian layanan kepada publik," jelasnya.
Selain itu, Dadan juga mengapresiasi Hasil Penilaian Kepatuhan Tahun 2023 lalu yang menempatkan Kabupaten Tebo menjadi kabupaten dengan capaian nilai tertinggi se-Provinsi Jambi. "Semoga hal ini dapat menjadi tren yang baik bagi perbaikan kualitas pelayanan publik di Kabupaten Tebo dan Provinsi Jambi secara umum," tutupnya. (MIM)