• ,
  • - +
Awasi Proses Mudik, Ombudsman Pantau Pelayanan di Terminal Jatijajar
Kabar Ombudsman • Selasa, 18/04/2023 • nurul_istiamuji
 

Depok- Ombudsman RI mengawasi proses mudik melalui jalur darat, salah satunya dengan memantau pelayanan di Terminal. Demikian disampaikan oleh Anggota Ombudsman RI Hery Susanto usai mengikuti pelepasan Mudik Gratis yang diselenggarakan Kementerian Perhubungan di Terminal Jatijajar, Depok, Selasa (18/4/2023).

"Ombudsman sudah dari jauh-jauh hari berkoordinasi dengan Menhub, memastikan jangan sampai abai memberikan pelayanan kepada para pemudik," kata Hery.

Selanjutnya Hery mengatakan Ombudsman akan terus memantau proses mudik baik jalur darat, laut, dan udara sampai dengan arus balik. "Hasil dari pemantauan akan kami sampaikan ke Kemenhub pasca lebaran ini agar selalu ada perbaikan-perbaikan ke depannya," ujar Hery.

Dikatakan Hery lagi bahwa pemantauan yang dilakukan Ombudsman mencakup ketersediaan pusat layanan informasi, layanan pengaduan, akses untuk disabilitas, petunjuk arah, ruang laktasi, ruang khusus merokok, petugas pengecekan kesehatan, posko layanan kesehatan, keamanan ramp check bus, dan kesehatan pengemudi.

"Saya berharap pemudik di tahun ini bisa pulang kampung dengan tenang, nyaman, aman, dan riang gembira sampai kembali lagi ke sini," ungkap Hery.

Di kesempatan yang sama, Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi mengingatkan pemudik dan awak bis untuk selalu mengutamakan keamanan. "Mudik akan berkesan kalau kita utamakan keselamatan," kata Budi.

Budi juga berterima kasih pada Ombudsman yang sudah membantu Kementerian Perhubungan dengan senantiasa mengingatkan peningkatan pelayanan publik khususnya di periode lebaran ini.

Turut hadir dalam kegiatan ini Wakil Wali Kota Depok, Kepala Kepolisian Resor Kota Depok, Komandan Distrik Militer Depok, Direktur Angkatan Jalan Perhubungan, dan Kepala BPSDM Perhubungan. (NI)





Loading...

Loading...
Loading...
Loading...