• ,
  • - +
Berkunjung ke Sumbar, Ombudsman RI Bahas Pengawasan Pelayanan Publik dan Food Estate
Kliping Berita • Selasa, 18/05/2021 •
 
Gubernur Sumbar Mahyeldi dan Wakilnya Audy Joinaldy menerima perwakilan Ombudsman RI didampingi Kepala Ombudsman Sumbar, Yefri Heriani

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Ombudsman RI berkunjung ke Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) dalam rangka koordinasi dan kerjasama dalam pengawasan pelayanan publik dan membahas mengenai Food Estate.

Dalam penyampaiannya Yeka Hendra Fatika selaku Anggota Ombudsman RI Periode 2016-2021 mengatakan saat ini Food estate belum memperoleh hasil sesuai yang diharapkan. "Food Estate butuh perencanaan dan tidak hanya ikut-ikutan food estate saja," ujarnya.

Yeka menambahkan, dunia pertanian adalah wilayah dari silent citizen yang tak berdaya terhadap kebijakan-kebijakan pertanian. Oleh sebab itu, kata Yeka, Ombudsman dibuatkan menurut Gusdur untuk memperjuangkan masyarakat marginal. "Setiap rupiah APBD/APBN penggunaannya harusnya untuk pelayanan publik," ujar Yeka.

Di sisi lain, Yefri Heriani selaku Kepala Perwakilan Ombudsman Sumbar juga menyampaikan bahwa Provinsi Sumbar telah memiliki Perda pelayanan publik dan Pergub tentang penglolaan pelayan publik, namun penganggaran masih terbatas terutama dalam peningkatan kualitas pelayanan publik.

"Program Food Estate yang sedang digalakan oleh pemerintah harus menjadi perhatian bersama karena akan berdampak langsung kepada Petani, ujar Yefri. (*)





Loading...

Loading...
Loading...
Loading...