• ,
  • - +
Anggota Ombudsman RI Ahmad Suaedy Dinyatakan Positif Covid-19
Kliping Berita • Rabu, 18/11/2020 •
 
Anggota Ombudsman RI Ahmad Suaedy ketika ditemui di Kantornya, Jakarta, Selasa (17/4/2018). (KOMPAS.com/ MOH NADLIR)

JAKARTA, KOMPAS.com - Anggota Ombudsman Republik Indonesia Ahmad Suaedy dan 24 orang lainnya di lingkungan kantor Ombudsman RI, Jalan HR Rasuna Said Kuningan Jakarta Selatan, dinyatakan positif Covid-19.

Wakil Ketua Ombudsman RI Lely Pelitasari mengatakan, hasil positif tersebut diketahui dari tes swab atau dengan metode polymerase chain reaction (PCR) massal terhadap 334 orang di lingkungan kantor Ombudsman yang dilakukan pada 14-15 November 2020.

"Hari kemarin kemudian hasil pemeriksaan keluar dan dinyatakan ada 25 orang yang dinyatakan positif Covid-19, termasuk di dalamnya satu anggota Ombudsman bapak Ahmad Suaedy," kata Lely dalam konferensi pers, Rabu (18/11/2020).

Lely menuturkan, 24 orang lainnya yang dinyatakan positif Covid-19 itu berasal dari beberapa unsur antara lain PNS, asisten atau investigator, tenaga keamanan, dan tenaga kebersihan.

Ia melanjutkan, 25 orang yang dinyatakan positif Covid-19 tersebut kini berstatus orang tanpa gejala dan tengah menjalani isolasi.

"Semua dinyatakan dalam kondisi cukup sehat," ujar Lely.

Ombudmsan, kata Lely, juga sudah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan DKI Jakarta dan Puskesmas Setiabudi untuk melakukan tracing terhadap seluruh insan Ombudsman yang dinyatakan positif.

Sementara itu, dengan adanya kasus Covid-19 itu, Ombudsman RI menerapkan work from home (WFH) hingga Jumat (20/11/2020) sambil menunggu hasil tes swab terhadap 50 orang lainnya yang diadakan pada Rabu hari ini.

Namun, Lely memastikan pelayanan Ombudsman tetap berjalan secara daring.

"Kami sejak bulan Juni juga sudah melakukan beberapa upaya di luar forum-forum atau di luar saluran reguler di dalam menerima laporan masyarakat," kata Lely.





Loading...

Loading...
Loading...
Loading...