• - +

Galeri Video

 
...
Selasa, 28/04/2020
Bincang Bersama Pimpinan Ombudsman RI: Pemulihan dari COVID-19
Wakil Ketua Ombudsman RI, Lely Pelitasari Soebekty dan Anggota Ombudsman RI, Ninik Rahayu tengah menjalani pemulihan dari COVID-19. Seperti apa kabar keduanya? Simak video conference Pimpinan Ombudsman RI pada Jumat, 27 Maret 2020.
 Tags : anggota ombudsman ri,Lely Pelitasari Soebekty,Ninik Rahayu,Alamsyah Saragih
...
Senin, 30/03/2020
Ombudsman RI Apresiasi Relawan yang Produksi APD Gratis untuk Tenaga Medis
Ombudsman RI mengapresiasi inisiatif relawan asal Klaten yang memproduksi dan membagikan alat pelindung diri (APD) gratis bagi tenaga medis. Aksi Bagas Pratondho Aji dkk. mendukung sarana pelayanan publik bagi tim medis di tengah upaya pencegahan melawan penyebaran Covid-19 di Jawa Tengah. Bagas yang memiliki bisnis konveksi dan aksesoris kendaraan membuat APD berupa face shield (pelindung wajah). Setiap harinya sekitar 70 unit diproduksi dan dibagikan secara gratis untuk berbagai rumah sakit di Pulau Jawa. Bahkan biaya pengiriman juga ditanggung oleh para relawan ini. Terima kasih atas semangat dan kontribusinya untuk Indonesia dalam mengatasi pandemi Corona. Semoga semangat ini bisa menular dan menjadi inspirasi bagi semua.
 Tags : Ombudsman Republik Indonesia,Ombudsman RI Jawa Tengah
...
Jum'at, 20/03/2020
Sekolah Terapkan Belajar di Rumah, Ombudsman: Jangan Sekadar Beri PR
Opsi belajar di rumah menjadi salah satu cara yang diterapkan pemerintah bagi para pelajar. Hal ini untuk menghindari penularan virus korona Covid-19. Namun PR yang menumpuk dikeluhkan para pelajar. Keluhan itu pun diterima Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI). KPAI meminta dinas pendidikan untuk mengevaluasi para guru. Ombudsman RI juga ingatkan sekolah agar tidak sekadar memberikan PR kepada siswa. Konsep belajar di rumah harus lebih mengarahkan siswa dan mengisi hari dengan belajar materi dan membaca. Pihak sekolah dapat memberikan materi pelajaran melalui berbagai media online. Antara/MI.
 Tags : Ombudsman Republik Indonesia
...
Sabtu, 14/03/2020
Ombudsman: Pencegahan Penyebaran Harus Lebih Agresif (Kompas TV)
Anggota Ombudsman RI, Alvin Lie, menjadi narasumber dalam talkshow Kompas Siang, Rabu (12/3/2020).
 Tags : anggota ombudsman ri,Alvin Lie,corona
...
Sabtu, 14/03/2020
Ombudsman: Virus di Indonesia Dobel, ada Corona & Medsos (Wawancara TV One)
Anggota Ombudsman RI, Ahmad Alamsyah Saragih, menjadi narasumber dalam program Apa Kabar Indonesia Malam TV One, Jumat, 13 Maret 2020.
 Tags : anggota ombudsman ri,Alamsyah Saragih,corona
...
Kamis, 12/03/2020
34 Kasus Positif Corona, Ombudsman: Pencegahan Penyebaran Harus Lebih Agresif
JAKARTA, KOMPASTV - Jumlah kasus positif corona baru atau covid-19 di Indonesia terus bertambah. Naik jadi 34 kasus serta adanya satu pasien meninggal jadi alarm agar semua pihak lebih agresif melakukan upaya pencegahan. Juru Bicara Penanganan Virus Corona Achmad Yurianto, kemarin (11/3) mengumumkan kembali penambahan kasus positif virus corona. Dalam konferensi pers di Kantor Presiden Jakarta, Yuri mengatakan ada tujuh kasus baru yang terbukti positif covid-19. Tujuh kasus baru tersebut merupakan imported case atau tertular dari luar negeri. Tambahan 7 orang membuat jumlah kasus positif corona di Indonesia jadi 34 orang. Dari 34 kasus positif tersebut 20 di antaranya baru datang dari luar negeri. Hingga 10 Maret 2020, di Indonesia tercatat ada 27 orang yang dinyatakan terinfeksi virus corona. Namun kemudian dua orang pasien yakni pasien 06 dan pasien 14 telah dinyatakan sembuh. Sementara, pasien 25 yang merupakan warga negara asing meninggal dunia. Sejauh ini, ada 31 pasien dari 34 kasus positif corona yang menjalani perawatan di rumah sakit. Beberapa di antaranya dirawat di RSUP Persahabatan, Jakarta Timur. Direktur Rumah Sakit Umum Pusat Persahabatan Rita Rogayah menyebut merawat 16 pasien. 7 di antaranya pasien positif corona dan 9 lainnya merupakan pasien dalam pengawasan. Adanya peningkatan kasus positif jadi peringatan agar semua pihak terutama pemerintah lebih agresif melakukan pencegahan memperkuat penapisan serta pelacakan kasus bukan sekadar memenuhi standar minimal WHO.
 Tags : anggota ombudsman ri,Alvin Lie,Corona
...
Rabu, 11/03/2020
2 DEKADE OMBUDSMAN RI MENGAWAL PELAYANAN PUBLIK
Perayaan hari jadi ke 20 Ombudsman Republik Indonesia (ORI), "2 Dekade Ombudsman RI Mengawal Pelayanan Publik", di Gedung Graha Pena, Batam Centre - Batam. Rabu, (11/03/2020)
 Tags : 2 Dekade Mengawal Pelayanan Publik,20 Tahun Ombudsman RI,ombudsman kepri,coffe morning
...
Rabu, 11/03/2020
Ombudsman: Inspektorat Harus Periksa IMB Pemkot dan FlyOver
BANDARLAMPUNG (11/2/2020) – Kepala Perwakilan Ombudsman Lampung Nur Rakhman Yusuf mengatakan Inspektorat harus memeriksa kejanggalan Gedung Satu Atap Pemkot dan umumnya flover di Bandarlampung belum memiliki IMB. Menurut Nur Rakhman, seharusnya persoalan IMB sudah selesai sebelum Gedung Satu Atap dan flyover dibangun. Tidak menjadi persoalan karena yang mengurus Dinas terkait seperti PU dan mengajukan ke lembaga di bawah satu atap, perizinan. Bagi Kepala Perwakilan Ombudsman Lampung itu, Inspektorat berperan penting untuk memeriksa, mulai dari persoalan SDM, anggaran, dan berbagai hal itu. Apalagi secara moral, Gedung Pemkot dan Flyover tanpa IMB mengukuhkan Wali Kota Herman HN dan aparat terkait tidak bisa menjadi teladan bagi warga Bandarlampung. Gedung Satu Atap Pemkot dan umumnya flyover di Bandarlampung terungkap tidak memiliki IMB setelah seorang pekerja lift tewas di sana Kamis 27 Februari lalu. BACA JUGA: Lift Kantor Pemkot Bandarlampung Jatuh: 1 Tewas Banyak Soal di Balik Jatuhnya Lift Pemkot Bandarlampung Gedung Satu Atap Pemkot Bandarlampung Belum Miliki IMB DPRD Kaget Kantor Pemkot Bandarlampung Belum Ada IMB Fly Over Bandarlampung Umumnya Belum Ada Izin Gedung Pemkot Bandarlampung Belum Layak Operasional
 Tags : ombudsman ri lampung
...
Rabu, 11/03/2020
Ombudsman Mediasi Penutupan Tambak Pesisir Barat
BANDARLAMPUNG (11/3/2020) - Tujuh usaha tambak di tiga kecamatan di Kabupaten Pesisir Barat ditutup pemerintah kabupaten setempat, karena wilayah itu menjadi kawasan zona wisata sesuai peraturan daerah yang disahkan tahun 2017. Namun, penutupan berimplikasi keluhan pekerja maupun pemilik tambak. Pemkab Pesisir Barat mengeluarkan Perda Nomor 8 Tahun 2017 tentang Rencana Tata Ruang dan Wilayah. Regulasi itu mengatur operasional tambak yang masuk kawasan zona wisata wajib beralih fungsi mendukung sektor pariwisata. Kecamatan yang masuk zona wisata adalah Lemong, Ngambur, dan Pesisir Selatan. Di tempat itu ada 10 tambak yang harus beralih fungsi menjadi lokasi wisata. Keluhan petambak dilaporkan ke Ombudsman RI. Mediasai Pemprov Lampung dan Ombudsman RI di Bandarlampung, Selasa, 11 Maret 2020, belum membuahkan hasil. Ombudsman mendorong mediasi lanjutan dan mencari jalan keluar yang bisa menguntungkan semua pihak. Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal mengatakan, Rabu, 11 Maret 2020, pihaknya telah mengeluarkan perda, berarti semua pihak harus menaati produk hukum itu. Usaha tambak yang ada di tempat itu sudah disiapkan di tempat lain sesuai zona peruntukannya.
 Tags : ombudsman ri lampung
...
Rabu, 11/03/2020
Ombudsman RI Apresiasi Mal Pelayanan Publik Batola
Mal pelayanan publik Batola yang beroperasi sejak Januari 2019 di Apresiasi Ombudsman RI Kantor Perwakilan Kalimantan Selatan. Mal pelayanan publik pertama di KALSEL ini dianggap pionir dan menjadi inspirasi bagi Kabupaten lain untuk ikut membuka Mal pelayanan publik pula. Hal tidak terlepas dari usaha Bupati Batola Hj. Noormiliyani AS dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat melalui pelayanan satu atap. Sehingga seluruh keperluan kependudukan masyarakat dapat dilayani dalam satu lokasi dan mempersingkat birokrasi.
 Tags : Ombudsman Kalsel