• ,
  • - +

Kabar Perwakilan

Ombudsman Babel Evaluasi Kinerja Triwulan Ketiga
PERWAKILAN: KEPULAUAN BANGKA BELITUNG • Selasa, 17/10/2023 •
 

Siaran Pers

0045/HM.01/X/2023

Selasa, 17 Oktober 2023


Bangka-Ombudsman RepubIik Indonesia Perwakilan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengadakan rapat evaluasi kinerja triwulan ketiga tahun 2023 pada Senin, 16 Oktober 2023. Rapat dipimpin oleh Kepala Perwakilan Ombudsman Bangka Belitung, Shulby Yozar Ariadhy dan diikuti oleh seluruh insan Ombudsman Bangka Belitung.

Kepala Ombudsman Bangka Belitung mengatakan bahwa kegiatan ini rutin dilakukan dalam rangka evaluasi program kerja yang telah direncanakan pada triwulan sebelumnya, serta perencanaan pelaksanaan kegiatan pada triwulan berikutnya.

"Kegiatan ini sangat penting untuk monitoring pelaksanaan anggaran dan kegiatan. Dengan adanya masukan dari berbagai pihak diharapkan kinerja di Ombudsman RI Perwakilan Kepulauan Bangka Belitung dapat ditingkatkan," ujarnya.

Dalam Kegiatan ini dilakukan sesi pemaparan dari berbagai bidang substansi dan dukungan manajemen. kesekretariatan, keasistenan penerimaan dan verifikasi laporan, keasistenan pemeriksaan, serta dari keasistenan pencegahan serta diskusi terkait pelaksanaan kegiatan perwakilan.

Sampai pada triwulan ketiga tahun 2023, Ombudsman RI Perwakilan Kepulauan Bangka Belitung telah menerima 1120 jumlah aduan dari masyarakat yang terdiri dari Laporan Masyarakat sebanyak 220 aduan, Respon Cepat Ombudsman (RCO) sebanyak 38 aduan, Konsultasi Non Laporan sebanyak 814 aduan dan Tembusan sebanyak 48 aduan.

Penerimaan laporan yang diverifikasi PVL sebanyak 258 laporan (220 laporan+38 RCO) tidak semua lulus verifikasi dan sampai tahap pemeriksaan. sampai dengan TW 3 ada 216 laporan yang masuk tahap pemeriksaan dan jumlah tersebut sudah melebihi target kinerja kantor perwakilan. Selain itu, untuk laporan tahun berjalan, pemeriksaan sudah menyelesaikan dan menutup laporan sebanyak 190 laporan dengan sisa 26 laporan masih proses.

Selanjutnya Kepala Perwakilan Ombudsman Babel menyampaikan bahwa pencapaian kinerja tersebut tidak lepas dari dukungan semua pemangku kepentingan yang ada di Bangka Belitung "Kami menyampaikan apresiasi atas kerja sama yang baik dari penyelenggara pelayanan publik dan unsur masyarakat yang senantiasa berkontribusi dalam mengawasi pelayanan publik di Kepulauan Bangka Belitung. Semoga komitmen ini senantiasa kita jaga demi pelayanan publik yang lebih baik" tutup Yozar. (*)



Narahubung:

M. Tegi Galla Putra (0819 2830 3399)

Kepala Keasistenan Pencegahan Maladministrasi Ombudsman RI Perwakilan Babel

Humas Ombudsman RI Perwakilan Kepulauan Bangka Belitung

Kantor Ombudsman RI Perwakilan Kepulauan Bangka Belitung

Jln. Ahmad Yani No.3 Pangkalpinang-Provinsi Kepulauan Bangka Belitung

www.ombudsman.go.id





Loading...

Loading...
Loading...


Loading...
Loading...