• ,
  • - +

Kabar Perwakilan

Nelayan Manggar Antusias Sampaikan Keluhan Pelayanan Publik
PERWAKILAN: KEPULAUAN BANGKA BELITUNG • Sabtu, 26/08/2023 •
 

Siaran Pers

0039/HM.01/VIII/2023

Sabtu, 26 Agustus 2023


Manggar - Guna memberikan kemudahan akses masyarakat dalam menyampaikan pengaduan kepada Ombudsman, Ombudsman Babel kembali melakukan jemput bola aduan masyarakat di Kota Manggar Kabupaten Belitung Timur. Kegiatan yang dilaksanakan di Warkop Tanti Kota Manggar Kamis (24/8/2023) disambut antusias oleh kelompok nelayan Manggar.

Kegiatan yang difasilitasi oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Belitung Timur tersebut dihadiri oleh tim Ombudsman RI Pusat, Tim Ombudsman Babel, Haryoso (Asisten Administrasi Umum Setda Kabupaten Belitung Timur), Leo Ardiansyah (Sekretaris Dinas Perikanan Kabupaten Belitung Timur), Supardi (Koordinator Pelabuhan Pendaratan Ikan Manggar) dan puluhan nelayan Manggar.

M. Nur selaku perwakilan nelayan Manggar menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada Ombudsman Babel yang telah menggelar kegiatan jemput bola keluhan nelayan Manggar.

"Kami senang Ombudsman hadir di Manggar, banyak keluhan dari kami masyarakat nelayan seputar pelayanan publik yang kami terima. Semoga forum ini bisa memberikan pemahaman kepada masyarakat nelayan tentang bagaimana cara menyampaikan pengaduan kepada Ombudsman," ujar M. Nur.

Selain itu pemerintah daerah Kabupaten Belitung Timur juga memandang penting kegiatan jemput bola yang dilakukan oleh Ombudsman RI. Kegiatan seperti ini bisa meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pelayanan publik.

"Kami merasa kegiatan seperti ini perlu dilaksanakan dengan berkesinambungan. Terima kasih kepada Ombudsman yang telah memberikan atensi kepada masyarakat nelayanan di Belitung Timur. Selanjutnya untuk beberapa keluhan nelayan yang memang menjadi kewenangan pemerintah daerah Kabupaten Belitung Timur, akan segera kami tindaklanjuti melalui OPD terkait," ujar Haryoso.

Terpisah, Shulby Yozar Ariadhy (Kepala Perwakilan Ombudsman RI Provinsi Kepulauan Babel) menyampaikan bahwa kegiatan jemput bola aduan masyarakat nelayan Belitung Timur adalah bagian dari rangkaian kegiatan 1 dekade Ombudsman Babel yang berkolaborasi dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Belitung Timur. Diharapkan dengan adanya kegiatan ini semakin banyak masyarakat Belitung Timur yang menyampaikan pengaduan kepada Ombudsman Babel seputar penyelenggaraan pelayanan publik.

"Kami berharap program jemput bola ini bisa efektif menjaring keluhan masyarakat nelayan di Manggar. Semoga kedepannya semakin banyak nelayan yang semakin aktif berpartisipasi dalam menyampaikan pengaduan ke Ombudsman Babel," tutup Yozar.


Narahubung:

M. Tegi Galla Putra (0819 2830 3399)

Kepala Keasistenan Pencegahan Maladministrasi Ombudsman RI Perwakilan Babel

Humas Ombudsman RI Perwakilan Kepulauan Bangka Belitung

Kantor Ombudsman RI Perwakilan Kepulauan Bangka Belitung

Jln. Ahmad Yani No.3 Pangkalpinang-Provinsi Kepulauan Bangka Belitung

www.ombudsman.go.id





Loading...

Loading...
Loading...


Loading...
Loading...