• ,
  • - +

Kabar Perwakilan

Wujudkan Layanan Publik Unggul, UTM Gandeng Ombudsman RI
PERWAKILAN: JAWA TIMUR • Senin, 23/06/2025 •
 
Rektor UTM, Prof. Dr. Safi’ menyerahkan plakat cendramata kepada Ketua Ombudsman RI, Mokhammad Najih. Kamis (19/6/2025) (Foto: Yudi For RRI.co.id)

KBRN, Bangkalan: Dalam rangka memperingati Dies Natalis ke-24, Universitas Trunojoyo Madura (UTM) menjalin sinergi strategis dengan Ombudsman Republik Indonesia untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik di lingkungan perguruan tinggi.

Kolaborasi ini dikukuhkan melalui kuliah umum bertema "Sinergi Ombudsman RI dengan Perguruan Tinggi dalam Pengawasan dan Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik di Era Society 5.0", Rabu (19/6/2025).

Rektor UTM, Prof. Dr. Safi', menegaskan pentingnya penerapan Standar Pelayanan Minimum (SPM) di seluruh unit kerja kampus. Ia menyebutkan bahwa BAKK dan BUK telah menerapkan SPM dan tengah menyiapkan kanal pengaduan digital sebagai bentuk pelayanan responsif dan transparan.

"Penerapan SPM bukan sekadar regulasi, tapi bagian dari budaya pelayanan yang ingin kita bangun bersama," ujarnya.

Dikesempatan yang saman, Ketua Ombudsman RI, Mokhammad Najih, mengapresiasi langkah UTM yang dinilai sejalan dengan semangat pelayanan publik partisipatif di era Society 5.0. Ia juga mendorong mahasiswa untuk mengangkat isu pelayanan publik dalam KKN dan tugas akhir.

"UTM telah menunjukkan langkah konkret menjadi institusi cerdas dengan tata kelola cerdas," ungkap Najih.

Dengan tagline "Berakar di Madura, Berdampak untuk Dunia", UTM menegaskan komitmennya sebagai kampus yang tidak hanya unggul secara akademik, tetapi juga berdampak nyata bagi masyarakat melalui riset, pengabdian, dan tata kelola layanan publik yang adaptif terhadap perkembangan zaman.





Loading...

Loading...
Loading...


Loading...
Loading...