• ,
  • - +

Kabar Perwakilan

Wakil Ketua Komisi Judicial RI Minta Ombudsman Sulteng Kawal Kasus Pelecehan Seksual Kapolsek Parigi
PERWAKILAN: SULAWESI TENGAH • Selasa, 19/10/2021 •
 
Ketua Ombudsman Perwakilan Sulteng, Sofyan Farid Lembah (Foto: Ist)

PALU, POSKOTA SULTENG - Wakil Ketua Komisi Judicial RI, Amzulian Ombudsman Perwakilan Sulawesi Tengah (Sulteng) untuk terus mengawasi kasus tindak pidana seksual yang dilakukan Kapolsek Parigi.

Meski telah dcopot dari jabatannya, Kapolda Sulteng, tapi Amzulian meminta agar Ombudsman Sulteng terus mengawal pengusutan kasus tersebut hingga tuntas.

Menurutnya, Kasus tersebut tidak bisa dibiarkan begitu saja, karena bisa berkembang liar di masyarakat yang bisa menjadi kasus SARA.

"Perlu dikawal dan berharap Ombudsman Sulteng kawal kasus sensitif ini" katanya.

Sementara itu Ketua Ombudsman Perwakilan Sulawesi Tengah, Sofyan Farid Lembah mengatakan sejak menerima informasi kasus tersebut, pihaknya telah berkomunikasi dengan Irwasda Sulawesi Tengah untuk meminta perhatian khusus.

"Alhamdulillah untuk pelaku telah dicopot jabatannya dan sedang dilakukan investigasi di Propam Polda Sulawesi Tengah. Saya berharap segera kasus ini disidangkan dan pelaku segera dipecat jika kasusnya sudah berkekuatan hukum tetap" Kata Sofyan, Selasa sore, 19 Oktober 2021.

Selain pengawalan kasus, Pihak Ombudsman Sulteng juga meminta kepada Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Anak Kabupaten dan Provinsi untuk tak hanya memberikan pendampingan hukum dan pendampingan psikologis korban, namun juga pemulihan repsikososial terhadap korban pelecehan seksual.

"Polisi mesum seperti ini tak layak tinggal di Bumi Tadulako ini. Kasus ini akan kami kawal," tegasnya. (Katrin)





Loading...

Loading...
Loading...


Loading...
Loading...