• ,
  • - +

Kabar Perwakilan

Tingkatkan Pelayanan Publik, Pemkot Ambon & Ombudsman Jalin Kerjasama
PERWAKILAN: MALUKU • Selasa, 23/05/2023 •
 
Anggota Ombudsman RI, Johanes Widijantoro (baju putih) bersama dengan Pj. Walikota Ambon, Bodewin M.Wattimena

AMBON, MalukuTerkini.com - Untuk meningkatkan pelayanan publik kepada masyarakat Pemerintah Kota Ambon menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan Perwakilan Ombudsman Provinsi Maluku.

Penandatanganan dilakukan oleh Penjabat Walikota Ambon Bodewin Wattimena bersama Kepala Perwakilan Ombudsman RI Yohanes Widyantoro berlangsung di Ruang rapat Vlissingen, Senin (22/5/2023).

Wattimena mengatakan, Pemkot Ambon sangat bangga karena telah bersepakat dengan sebuah lembaga negara untuk pelayanan kepada masyarakat, karena dalam tugas dan pokok masing-masing memiliki tanggungjawab yang berbeda-beda. Tanggungjawab Pemkot adalah berupaya untuk menargetkan kesejahteraan masyarakat yang dilakukan melalui upaya peningkatan pelayanan kepada masyarakat .  Sementara untuk tanggungjawab Ombudsman adalah bagimana mengarahkan dan membimbing, membina dan mengayomi jajaran Pemda untuk terus berupaya meningkatkan kualitas pelayanan publik.

"Oleh karena itu, banyak pelaksanaan tugas dan tanggungjawab kami jajaran Pemkot sering kalau tidak sesuai dengan apa yang rakyat inginkan dilaporkan ke Ombudsman. Jadi ada tugas yang berbeda yang mesti kita lakukan yakni untuk Pemkot bertugas untuk melaksanakan pelayanan itu dengan sebaik-baiknya, sedangkan Ombudsman bertugas menilai dan melakukan evaluasi serta mengarahkan. Kalau kedua institusi kedua ini bisa mengikatkan diri dalam sebuah nota kesepahaman itu hal yang luar biasa," katanya.

Menurutnya, Kota  Ambon terus berupaya memperbaiki diri. Oleh karena itu, Pemkot Ambon memiliki tugas dan tanggungjawab yakni terbebas dari Covid-19 dan korupsi

"Maka untuk terbebas dari Pemkot Ambon terus berupaya untuk bisa memberikan yang terbaik untuk masyarakat Kota Ambon, karena kita bertangungjawab untuk melayani masyarakat. Maka dari itu, pelayanan di Kota Ambon terus kita lakukan dan banyak aspek Pemkot sudah berupaya transprtasi yang terus kita lakukan," ungkapnya. (MT-05)





Loading...

Loading...
Loading...


Loading...
Loading...