• ,
  • - +

Kabar Perwakilan

Tiba di Ambon, Komisioner Ombudsman Pusat Pantau Perguruan Tinggi Hingga Lapas
PERWAKILAN: MALUKU • Kamis, 07/10/2021 •
 
Anggota Ombudsman Republik Indonesia, Dr. Johanes Widijantoro

KBRN,Ambon: Anggota Ombudsman Republik Indonesia, Dr. Johanes Widijantoro, S.H., M.H, pada Senin (4/10/2021) Pukul 7.30 WIT   pagi, tiba di  Bandara Pattimura  Ambon. Kedatangannya di Kota Ambon dalan rangka melakukan kunjungan kerja  dan akan berlanjut ke Tual, Maluku Tenggara.

Informasi resmi yang diterima RRI Ambon dari Kepala  Ombudsman RI Perwakilan Maluku, Hasan Slamat, selain melakukan rapat internal  dengan jajaran Ombudsman di  Maluku guna mengevaluasi laporan-laporan masyarakat,   tepat pada Pukul 10.00 WIT,  utusan Ombudsman pusat ini juga  akan mengunjungi Universitas Pattimura (Unpatti) Ambon  sekaligus memberikan kuliah umum yang bertajuk "Ombudsman dan Pengawasan Pelayanan Publik".

Selain itu akan dilakukan penandatangaman nota kesepahaman atau Mou dengan Rektor Unpatti Ambon.Kegiatan yang sama juga akan dilakukan dengan Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Ambon.

"Nota Kesepahaman ini tentang Pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi dan Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik antara Ombudsman Republik Indonesia dengan  Unpatti Ambon  dan IAIN Ambon. Kedepan, diharapkan bila ada mahasiswa yang melakukan praktik lapangan dapat dititipkan di Kantor Ombudsman,"jelas Slamat.

Sesuai rencana, pertemuan juga akan dilakukan bersama Gubernur Maluku, untuk memberikan dukungan pelayanan publik di lingkup Pemerintah Provinsi Maluku.

Kemudian Lembaga pemasyarakatan ( Lapas ) Kelas II A Ambon, akan menjadi lokasi terakhir kunjungan  Johanes Widiyantoro di Ambon.

Di Lapas, rencananya akan dipantau sistem pelayanan kunjungan  terhadap keluarga narapidana dan juga pelayanan makan minum terhadap narapidana. Termasuk cara Lapas Kelas II A Ambon mengatasi kelebihan kapasitas melalui Asimilasi di Rumah dan Pembebasan  Bersyarat, Cuti Menjelang Bebas.

Selanjutnya, Selasa esok, Johanes Widijantoro akan bertolak ke Tual Maluku Tenggara dalam rangka memantau langsung pelayanan publik.

"Pak Johanes akan bertemu langsung Walikota Tual dan seluruh pegawai Pemerintah Kota Tual sekaligus menyampaikan materi terkait penting layanan publik untuk mendukung investasi di era  4.0,"jelasnya

Oleh: Syahirah Sangadji





Loading...

Loading...
Loading...


Loading...
Loading...