• ,
  • - +

Kabar Perwakilan

Terus Perbaiki Integritas, Ombudsman NTB Apresiasi MSF PLN
PERWAKILAN: NUSA TENGGARA BARAT • Selasa, 26/04/2022 •
 
Foto by RUL/DS

MATARAM, DS - PLN UIW NTB berkomitmen memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. Salah satunya adalah dengan menggelar Multi Stakeholder Forum (MSF) dengan tema "Bangun Sinergi dan Terapkan SMAP 370001:2016 untuk Wujudkan NTB Gemilang".

Kegiatan MSF ini sendiri bertujuan untuk meningkatkan konsistensi dan menjaga integritas untuk mengoptimalkan sinergi dengan stakeholder.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Ombudsman Perwakilan NTB, Adhar Hakim mengatakan, bahwa PLN sebagai salah satu BUMN yang terus mendorong konsep terhadap integritas yang baik tidak bisa berjalan sendiri, namun perlu bergandengan tangan dengan stakeholder dan juga pihak eksternal PLN.

"Saya mengapresiasi atas setiap upaya yang dilakukan PLN. Ombudsman hadir di sini untuk memberikan dukungan kepada PLN untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat," ujar Adhar dalam sambutannya, Selasa (26/4).

Menurut dia, Ombudsman sebagai lembaga negara yang bergerak di bidang pengawasan publik pun mendukung dalam upaya meletakkan pondasi pencegahan dalam proses pembangunan integritas di PLN. Adhar juga mengajak seluruh pihak untuk bersama meletakkan fundamental pencegahan praktek yang tidak baik dalam menjalankan amanah dan pengabdian kepada masyarakat.

Tak hanya terkait kegiatan MSF, Adhar juga menjelaskan bahwa pelayanan PLN kepada masyarakat semakin hari semakin menunjukan peningkatan. Hal ini terlihat dari semakin sedikitnya angka pengaduan yang masuk ke Ombudsman terkait dengan PLN

"Bicara berdasarkan angka, secara faktual jumlah pengaduan untuk PLN semakin turun. Ini merupakan bukti bahwa PLN terus memperbaiki dirinya dalam melayani masyarakat," kata Adhar.

Sementara itu,General Manager PLN Unit Induk Wilayah NTB, Sudjarwo, mengucapkan terima kasihnya atas dukungan yang telah diberikan oleh seluruh stakeholder kepada PLN selama ini.

"Di tahun 2021, PLN telah memperoleh sertifikasi Sistem Manajemen Anti Penyuapan ISO 37001:2016. Pencapaian ini tentunya tak lepas dari peran serta dari stakeholder PLN dan kami sangat berterima kasih atas dukungan tersebut," ujar dia.

Djarwo juga kembali mohon dukungan dari seluruh stakeholder agar PLN dapat secara konsisten menerapkan Sistem Manajemen Anti Penyuapan (SMAP) ISO 37001 : 2016 serta 4 No's, yakni No Bribery, No Kickback, No Gift dan No Luxurious Hospitality. RUL.





Loading...

Loading...
Loading...


Loading...
Loading...