• ,
  • - +

Kabar Perwakilan

Sistem Pelayanan Publik Kabupaten Bangka Terbaik se Babel Versi Ombudsman
PERWAKILAN: KEPULAUAN BANGKA BELITUNG • Sabtu, 28/01/2023 •
 
Foto Bersama saat Kegiatan Penyerahan Sertifikat Kepatuhan Kualitas Tertinggi oleh Ombudsman kepada Pemkab Bangka

BABELPOS.ID, SUNGAILIAT - Pelayanan publik Kabupaten Bangka mendapat penilaian terbaik se Bangka Belitung dari Ombudsman RI.

Atas kinerja tersebut, Pemkab Bangka mendapat penghargaan kepatuhan standar pelayanan publik tahun 2022 dari Ombudsman RI Perwakilan Bangka Belitung yang diterima Bupati Bangka Mulkan, Jumat (27/1/2023).

Kepala Perwakilan Ombudsman RI Provinsi Bangka Belitung, Shulby Yozar Ariady mengatakan, penghargaan penilaian kepatuhan standar pelayanan publik yang dilakukan Ombudsman sebagai upaya untuk melihat kualitas pelayanan publik di pemerintahan kabupaten dan kota, provinsi, kantor pertanahan serta polres-polres di seluruh Indonesia.

"Sebenarnya bagian dari upaya kita untuk melihat bagaimana kualitas pelayanan publik yang dilakukan di daerah ini, baik di pemerintah daerah, provinsi, kantor pertanahan dan polres- polres yang ada," kata Yozar.

Apa yang didapatkan di Kabupaten Bangka, setelah diakumulasi, kualitas pelayananya masuk zona hijau. "Artinya kepatuhan yang baik serta sehingga kita anggap kualitas pelayanan tertinggi," tambahnya.

Nilai Kabupaten Bangka ini mengalami peningkatan dari tahun 2021 lalu. Poin ini berdasarkan beberapa metode yang mengindikasikan bahwa kesiapan Pemerintah Kabupaten Bangka untuk memberikan pelayanan sudah cukup baik dan mumpuni.

"Alhamdulilah di tahun 2022 lalu, hasil penilaian kepatuhan terhadap standar pelayanan publik di Kabupaten Bangka memperoleh nilai kepatuhan 91,00, berada pada zona hijau dengan kategori A atau opini kualitas tertinggi," ujar Mulkan.

Mulkan berharap, dengan penghargaaan tersebut dapat mendorong perangkat daerah yang membidangi pelayanan publik untuk lebih bersemangat dan termotivasi memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

"Saya juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi serta penghargaan kepada perangkat daerah dan unit kerja yang telah menunjukan wajah terbaik pelayanan publik di Kabupaten Bangka," ucapnya.





Loading...

Loading...
Loading...


Loading...
Loading...