• ,
  • - +

Kabar Perwakilan

Silaturahmi ke TribunnewsSultra.com, Ombudsman RI Dorong Pencegahan Maladministrasi Pelayanan Publik
PERWAKILAN: SULAWESI TENGGARA • Senin, 08/11/2021 •
 
TAMU TRIBUN - Anggota Ombudsman RI Hery Susanto (tengah) didampingi Kepala Perwakilan Ombudsman Sultra Mastri Susilo (kanan) di kantor TribunnewsSultra.com

Tribunnewssultra.com - Anggota Ombudsman Republik Indonesia (RI) Hery Susanto bertandang ke kantor TribunnewsSultra.com, Senin (8/11/2021).

Kunjungan Hery di kantor yang berlokasi di Jl Edi Sabara, Kelurahan Lahundape, Kecamatan Kendari Barat, Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), ini dalam rangka silaturahmi.

Hery sekaligus menyampaikan sejumlah program strategis Ombudsman RI termasuk di Provinsi Sultra.

Kita akan terus mendorong sosialisasi program, peran, dan tugas-tugas Ombudsman agar semakin memasyarakat,” kata Hery didampingi Kepala Perwakilan Ombudsman Sultra, Mastri Susilo.

Sosialisasi tersebut dalam upaya pencegahan maladministrasi dalam penyelenggaraan pelayanan publik.

"Kalau dulu kita banyak berjibaku dengan penyelesaian laporan masyarakat. Kini kita juga mendorong sosialisasinya dengan pola pentahelix melibatkan media dan instansi terkait,” jelasnya.

Seperti diketahui, Ombudsman berfungsi mengawasi penyelenggaraan pelayanan publik yang diselenggarakan oleh penyelenggara negara dan pemerintah baik pusat maupun daerah.

Termasuk yang diselenggarakan oleh Badan Usaha Milik Negara (BUMN) serta badan swasta atau perseorangan yang diberi tugas menyelenggarakan pelayanan publik tertentu.

TAMU TRIBUN - Anggota Ombudsman RI Hery Susanto didampingi Kepala Perwakilan Ombudsman Sultra Mastri Susilo di kantor TribunnewsSultra.com, Jl Edi Sabara, Kelurahan Lahundape, Kecamatan Kendari Barat, Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Senin (8/11/2021). (Rheymeldi/ TribunnewsSultra.com)

Dikutip dari ombudsman.go.id, Ombudsman bertugas menerima laporan atas dugaan maladministrasi dalam penyelenggaraan pelayanan publik.

Selanjutnya melakukan pemeriksaan subtansi atas laporan dan menindaklanjuti laporan yang tercakup dalam ruang lingkup kewenangan Ombudsman.

Jabatan ANGGOTA OMBUDSMAN REPUBLIK INDONESIA

Nama Hery Susanto, S.Pi., M.Si.

Tempat dan Tanggal Lahir Cirebon, 09 April 1975

Agama Islam

Pendidikan S2 Lingkungan Hidup 2005

Profil Pria yang aktif dalam Lembaga Swadaya Masyarakat dan Organisasi Masyarakat ini lahir di Cirebon pada tanggal 9 April 1975 pernah menjadi Tenaga Ahli Anggota DPR RI Komisi IX Tahun 2014-2019 pada Bidang Kesra, Kesehatan, Ketenagakerjaan, BKKBN, dan BPOM. Menamatkan Pendidikan S1 Budidaya Perikanan di Universitas Lambung Mangkurat pada Tahun 1998 serta menamatkan Pendidikan S2 Pada Jurusan Lingkungan Hidup di Universitas Indonesia pada Tahun 2005. Hery Susanto juga pernah menjadi Direktur Eksekutif KomunaL Selama 2 Periode 2004-2009 dan 2009-2014. Pernah juga menjadi Ketua Umum Kornas MP BPJS pada Periode 2016-2021 dan menjadi Ketua Bidang Kesehatan PMN KAHMI pada Periode 2017-2022

Penulis: Muhammad Israjab | Editor: Aqsa





Loading...

Loading...
Loading...


Loading...
Loading...