• ,
  • - +

Kabar Perwakilan

Sekda Ayonius Harapkan Kualitas Pelayanan Publik di Kutai Barat Kaltim Semakin Meningkat
PERWAKILAN: KALIMANTAN TIMUR • Jum'at, 09/05/2025 •
 
sosialisasi Ombudsman RI dan strategi peningkatan Indeks Pelayanan Publik di Kutai Barat

TRIBUNKALTIM.CO, SENDAWAR - Ditemui di sela membuka kegiatan sosialisasi kepatuhan pelayanan publik, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kutai Barat, Ayonius mengatakan, saat ini penyelenggaraan pelayanan publik telah menganut paradigma New Public Service, di mana masyarakat merupakan pusat dari penyelenggaraan pelayanan publik dan Pemerintahan, Selasa (7/5/2025).

Aspirasi masyarakat menjadi referensi utama dalam menentukan arah kebijakan dan pembangunan sistem pelayanan publik.

Dengan demikian, pelayanan publik ini diharapkan mampu menjawab keinginan dan harapan masyarakat.

"Sehingga mendapatkan kepercayaan dari masyarakat yang merupakan modal utama untuk keberlangsungan pembangunan," ujarnya.

"Sehingga mendapatkan kepercayaan dari masyarakat yang merupakan modal utama untuk keberlangsungan pembangunan," ujarnya.

"Semuanya kita lakukan agar masyarakat atau publik merasakan dan menikmati pelayanan yang berkualitas," tandasnya.

Dia mengatakan, seperti disampaikan Kabag Organisasi, bahwa nilai nilai Indeks Pelayanan Publik (IPP) adalah sebesar 4.11 Predikat Sangat Baik, dan Hasil Penilaian Kepatuhan Penyelenggara Pelayanan Publik oleh Ombudsman Republik Indonesia memperoleh Nilai 91,48 Kategori Zona Hijau Opini Kualitas Tertinggi.

Nilai ini, menurutnya harus bisa dipertahankan. Dan bahkan semakin ditingkatkan. Yaitu dengan memperbaiki, serta meningkatkan segala lini pelayanan kepada masyarakat.

Dengan adanya kampung anti maladministrasi, mewujudkan pelayanan publik yang lebih berkualitas dan partisipatif.

"Yang jika dilaksanakan secara konsisten dapat meningkatkan Indeks Pelayanan Publik, Indeks Kepuasan Masyarakat, serta Indeks Desa Maju di Kabupaten Kutai Barat," imbuhnya. (*)





Loading...

Loading...
Loading...


Loading...
Loading...