• ,
  • - +

Kabar Perwakilan

Resmi Jabat Kepala Perwakilan Ombudsman Sulteng, Ikbal Andi Magga Diminta Bekerja Lebih Baik
PERWAKILAN: SULAWESI TENGAH • Selasa, 28/03/2023 •
 
Kaper Sulteng Iqbal Andi Magga (kiri) Anggota Ombudsman RI Jemsly Hutabarat (tengah) Kaper Sulteng yang lama Sofyan F. Lembah (kanan)

PALU, Kabar Selebes - Iqbal Andi Magga resmi menjabat sebagai Kepala Ombudsman R. I (ORI) Perwakilan Provinsi Sulteng setelah pagi ini melaksanakan serah terima jabatan dengan Kepala Perwakilan ORI Prop. Sulteng yang lama H. Sofyan F. Lembah, Selasa (28/3/2023).

Serah terima jabatan dipandu Pimpinan Ombudsman RI Ir. Jemsly Hutabarat, SH, MM yang merupakan pengampu wilayah Sulteng.

Dalam amanahnya Jemsly berharap agar kinerja kepala perwakilan yang baru lebih baik dari sebelumnya, serta terus meningkatkan responsif atas perkembangan pelayanan publik bagi masyarakat.

"Perkembangan masyarakat atas kebutuhan pelayanan publik yang baik semakin hari semakin meningkat. Dan itu sejalan dengan pengetahuan masyarakat akan keberadaan lembaga ini," kata Jemsly.

"Olehnya kita dituntut, untuk selalu responsif terhadap perkembangan dunia pelayanan publik termasuk pelayanan publik digital," jelas Jemsly.

Selain Sertijab, acara tersebut juga dirangkaikan dengan Penandatanganan Nota Kesepahaman antara Ombudsman RI dgn Pemprop. Sulteng.MoU tersebut merupakan lanjutan dari keinginan Gubernur untuk mendapatkan pembinaan langsung dari ombudsman dalam perbaikan sistem dan model pelayanan publik dilingkungan Pemprop Sulteng.

Selain itu, Sertijab digelar dilokasi kantor tetap Ombudsman RI Perwakilan Sulteng yang mana lokasi tersebut merupakan hibah dari Kementrian Keuangan RI. Meskipun belum memiliki fasilitas lengkap akibat kerusakan yang disebabkan gempa bumi tahun 2018, Kepala Perwakilan ORI Sulteng berencana untuk menggunakan fasilitas yang ada tersebut sebagai kantor sembari berusaha mendapatkan dana pembangunannya.

"Insya Allah Kami akan menggunakan lokasi ini. Sebahagian kerja kami bisa dilaksanakan disini walau dengan fasilitas minim. Karena kalo ditinggalkan setelah ini pasti akan mengalami aus karena tidak digunakan," kata Iqbal.

Menurut Iqbal, pembangunan Kantor Perwakilan ORI Sulteng dapat terlaksana tahun depan.

"Saat ini memang kami sedang melakukan pendekatan khusus pada kementrian PUPR untuk mendapatkan bantuan pembangunan gedung perkantoran. Semoga terealisasi tahun depan," harap Iqbal Andi Magga.(*/abd)





Loading...

Loading...
Loading...


Loading...
Loading...