• ,
  • - +

Kabar Perwakilan

Rektor Unram Penuhi Panggilan Ombudsman NTB Soal Dugaan Kekerasan Satpam
PERWAKILAN: NUSA TENGGARA BARAT • Jum'at, 14/07/2023 •
 
Kolase foto gedung Rektor Unram dan Kepala ORI Perwakilan NTB, Dwi Sudarsono. Foto: Yamin

Mataram (NTB Satu) - Rektor Universitas Mataram (Unram), Prof. Bambang Hari kusumo yang diwakili oleh Wakil Rektor (WR) II, Dr. Sukardi, M.Pd., memenuhi panggilan Ombudsman Republik Indonesia (ORI) Perwakilan Nusa Tenggara Barat (NTB), Rabu, 12 Juli 2023.

Pemanggilan tersebut untuk menjelaskan proses penanganan kasus dugaan maladministasi serta pelanggaran prosedur Satpam dalam menghadapi demo berujung dugaan kekerasan terhadap mahasiswa pada beberapa waktu yang lalu.

"Pemeriksaan berlangsung selama 2 jam," kata Kepala Keasistenan Pemeriksaan Laporan, Ikhwan Imansyah kepada NTBSatu, Rabu, 12 Juli 2023.

Terkait hasil pemeriksaan, kata Ikhwan, pihak terlapor terbuka dan membantu proses pemeriksaan dengan menyampaikan dokumen yang diminta, seperti Prosedur Operasional Standar Administrasi Pemerintahan (POS AP) penanganan aksi di lingkungan Unram dan beberapa dasar penetapan biaya tarif pendaftaran mandiri Unram.

Meski demikian, Ikhwan menegaskan, tidak menutup kemungkinan, pemeriksaan pihak Rektor Unram masih terus berlanjut pada pertemuan-pertemuan berikutnya. Lantaran, dokumen-dokumen dari pihak terlapor belum memenuhi kebutuhan pemeriksaan.

Namun, ketika ditanya soal spesifikasi dokumen yang kurang dan beberapa pertanyaan yang dipertanyakan kepada pihak terlapor, ORI Perwakilan NTB tidak banyak berkomentar, karena beberapa diantaranya bersifat rahasia.

"Tidak semuanya bisa kami sampaikan agar kerahasiaan pemeriksaan juga terjamin," jelasnya.

NTBSatu belum mendapatkan keterangan dari pihak Rektor Unram soal hasil pemeriksaan tersebut. (MYM)





Loading...

Loading...
Loading...


Loading...
Loading...