• ,
  • - +

Kabar Perwakilan

Rektor Unram akan Dipanggil Ombudsman Terkait Laporan Kenaikan Biaya Pendaftaran dan Dugaan Pemukulan oleh Satpam
PERWAKILAN: NUSA TENGGARA BARAT • Rabu, 05/07/2023 •
 
Kolase foto gedung Rektor Unram dan Kepala ORI Perwakilan NTB, Dwi Sudarsono. Foto: Yam

Mataram (NTB Satu) - Pada 26 Juni 2023 kemarin, Ombudsman Republik Indonesia (ORI) Perwakilan Nusa Tenggara Barat (NTB) menerima laporan dari beberapa perwakilan mahasiswa dari Universitas Mataram (Unram).

Dalam laporan tersebut, mahasiswa meminta Ombudsman mendalami dugaan maladministasi serta pelanggaran prosedur Satpam dalam menghadapi demo berujung dugaan kekerasan beberapa waktu yang lalu.

Dwi mengatakan, rencananya pihak Ombudsman akan mengirimkan surat pemanggilan terlebih dulu kepada Rektot Unram sebagai pihak terlapor.

"Paling lambat minggu depan, dan mungkin minggu ini bisa saja dilakukan pemanggilan. Lihat saja nanti," jelas Dwi kepada NTB Satu saat dikonfirmasi lewat telepon, Selasa, 4 Juli 2023.

Terkait dengan materi yang menjadi pembahasannya dalam pemanggilan nanti, Dwi belum bisa memberikan keterangan lebih lanjut. Menurutnya, materi pemeriksaan tidak bisa disampaikan kepada orang lain, termasuk pihak terlapor.

Sebelumnya, Dwi juga sudah bersikap terkait kekerasan di lingkungan kampus Unram tersebut, dengan menyarankan Rektor memperbaiki Standar Operasi Prosedur (SOP) penanganan aksi mahasiswa.

Sebagai Informasi, pada tanggal 20 Juni 2023 kemarin, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Unram melakukan aksi demontrasi di depan Rektorat Unram. Aksi tersebut dilatarbelakangi oleh berbagai persoalan yang ada di Unram. Salah satunya adalah naiknya biaya pendaftaran jalur Mandiri Unram, yang tahun sebelumnya sebesar Rp250 ribu menjadi Rp500 ribu.

Namun, aksi tersebut berakhir ricuh mengakibatkan beberapa mahasiswa mengalami luka-luka dan bahkan ada yang dibawa ke rumah sakit. (MYM)





Loading...

Loading...
Loading...


Loading...
Loading...