PLN dan Ombudsman Sumbar Hadirkan Layanan Kelistrikan Langsung di Nagari Maek

PADEK.JAWAPOS.COM-Semangat kolaborasi antara PT PLN (Persero) dan Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Sumatera Barat kembali terjalin melalui kegiatan "Ombudsman On The Spot" yang digelar di Nagari Maek, Kabupaten Limapuluh Kota, Rabu (30/10/2025).
Dalam kegiatan tersebut, PLN UP3 Payakumbuh membuka gerai layanan kelistrikan untuk melayani masyarakat secara langsung. Warga tampak antusias berkonsultasi mengenai berbagai layanan PLN, mulai dari pasang baru, tambah daya, hingga pemanfaatan aplikasi PLN Mobile.
Selain memberikan solusi layanan, PLN juga mengedukasi masyarakat tentang bahaya listrik, keselamatan penggunaan listrik rumah tangga, serta pentingnya membayar tagihan tepat waktu untuk menjaga keandalan pasokan listrik.
Kegiatan ini turut dihadiri oleh sejumlah instansi daerah seperti Dinas Pemadam Kebakaran, Dinas Sosial, Dinas PUPR, BPJS, dan Dinas Kominfo, yang bersama-sama memberikan layanan langsung kepada masyarakat Nagari Maek.
General Manager PLN UID Sumatera Barat, Ajrun Karim, mengapresiasi langkah PLN UP3 Payakumbuh dalam memperkuat kolaborasi dengan Ombudsman dan pemerintah daerah.
"Kegiatan seperti ini menunjukkan semangat transformasi pelayanan PLN yang tidak hanya berfokus pada infrastruktur, tetapi juga pada kedekatan dengan masyarakat," ujarnya.
Baca Juga: PLN UP3 Bukittinggi Jalin Silaturahmi dengan Santika Hotel, Perkuat Hubungan dan Layanan Pelanggan
Ajrun menambahkan, kegiatan di tingkat nagari merupakan bentuk nyata komitmen PLN untuk memperluas jangkauan layanan hingga ke pelosok daerah. "PLN tidak hanya menyalakan lampu, tetapi juga menyalakan semangat masyarakat untuk terus maju," katanya.
Melalui kegiatan Ombudsman On The Spot ini, PLN UP3 Payakumbuh menegaskan komitmennya untuk menghadirkan pelayanan yang cepat, tanggap, dan berintegritas hingga ke nagari-nagari di Sumatera Barat.(*)








