• ,
  • - +

Kabar Perwakilan

Pemkot Pangkalpinang, Pemkab Bangka Dan Bateng Jadi Pilot Project Pendampingan Tata Kelola Pengaduan Dari Ombudsman Babel
PERWAKILAN: KEPULAUAN BANGKA BELITUNG • Kamis, 16/03/2023 •
 

Pangkalpinang - Guna mengoptimalkan manajemen pengelolaan pengaduan di pemerintah daerah, Ombudsman RI Perwakilan Kepulauan Bangka Belitung melibatkan Pemkot Pangkalpinang, Pemkab Bangka dan Pemkab Bangka Tengah Jadi Pilot Project Pendampingan Tata Kelola Pengaduan Tahun 2023.

Hal tersebut disampaikan langsung Kepala Perwakilan Ombudsman Babel, Shulby Yozar Ariadhy kepada Inspektur Kota Pangkalpinang, Inspektur Kabupaten Bangka Tengah dan Inspektorat Kabupaten Bangka bertempat di Swiss-Belhotel Pangkalpinang, Rabu (15/03/2023).

Yozar menyampaikan bahwa pelibatan pilot project ini memperhatikan kesiapan pemerintah daerah masing-masing. Ombudsman RI Perwakilan Bangka Belitung sangat concern dalam peningkatan tata kelola pengaduan di pemerintah daerah, oleh karena itu selanjutnya Ombudsman akan memberikan pendampingan teknis pengelolaan pengaduan kepada wilayah yang menjadi pilot project.

"Kegiatan pendampingan ini adalah bukti keseriusan kami untuk mendorong peningkatan tata kelola aduan di level pemda. Kami sadari program kolaborasi seperti ini sangat penting untuk percepatan peningkatan kualitas pelayanan publik di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung", ujar Yozar.

Yozar menekankan bahwa pasca kegiatan pendampingan ini, kami berharap Pemkot Pangkalpinang, Pemkab Bangka dan Pemkab Bangka Tengah dapat menjadi role model bagi instansi penyelenggara pelayanan publik lainnya dalam pengelolaan pengaduan pelayanan publik.

"Semoga upaya peningkatan manajemen pengelolaan pengaduan di pemda yang menjadi pilot project ini bisa contoh oleh penyelenggara lain. Memang tahapannya tidak bisa instan, tapi kami berkomitmen untuk terus memberikan pendampingan kepada penyelenggara pelayanan publik di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung untuk optimalisasi manajemen pengelolaan pengaduan ", ungkap Yozar.

Sementara itu, Inspektur Kota Pangkalpinang, M. Syahrial menuturkan bahwa kolaborasi antara Ombudsman dengan Pemerintah Daerah untuk meningkatkan pelayanan publik sudah sangat baik. Sinergi yang sudah terbangun semoga dapat terus terjaga kedepannya.

"Kami siap dengan penunjukan pilot project Pendampingan Tata Kelola Pengaduan dari Ombudsman Babel. Kami akan tindaklanjuti program pendampingan tersebut dengan maksimal agar dapat meningkatkan pelayanan kami ke masyarakat", tutur Syahrial.





Loading...

Loading...
Loading...


Loading...
Loading...