• ,
  • - +

Kabar Perwakilan

Pemko Padang Komitmen Tingkatkan Kualitas Layanan Publik
PERWAKILAN: SUMATERA BARAT • Kamis, 13/03/2025 •
 

KBRN, Padang: Pemerintah Kota (Pemko) Padang berkomitmen meningkatkan kualitas layanan publik. Selain itu memastikan transparansi dan akuntabilitas pemerintahan di bawah pengawasan Ombudsman

"Dalam upaya membangun pemerintahan yang lebih responsif dan akuntabel, kami tengah menyiapkan infrastruktur teknologi berbasis kecerdasan buatan (AI) untuk mempermudah masyarakat dalam menyampaikan laporan dan keluhan. Kami ingin memastikan setiap aduan masyarakat dapat ditindaklanjuti dengan cepat dan tepat," kata Wali Kota Padang Fadly Amran saat menerima kunjungan Kepala Ombudsman RI Perwakilan Sumatera Barat (Sumbar) Adel Wahidi, di kediaman resminya Jalan Ahmad Yani Nomor 11 Padang, Selasa (11/3/2025).

Fadly juga berkomitmen menciptakan pemerintahan yang bersih dan bebas pungutan liar (Pungli). Ia meminta Ombudsman untuk terus melakukan pengawasan serta memberikan rekomendasi guna memastikan seluruh program berjalan transparan dan berpihak kepada masyarakat.

"Kita punya banyak Progul yang berorientasi kepada pelayanan masyarakat, seperti BPJS Kesehatan Gratis, seragam sekolah dan LKS gratis. Semua implementasinya nanti transparan dan terbuka, agar masyarakat kita bisa maksimal mendapatkan manfaatnya, dan kepercayaan kepada Pemko Padang meningkat," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Ombudsman RI Perwakilan Sumbar Adel Wahidi mengungkapkan, Kota Padang menempati peringkat kelima dalam penilaian kepatuhan pelayanan publik di Sumbar. "Kami yakin di bawah kepemimpinan Pak Wali Kota Padang, posisi ini bisa diperbaiki. Sebab visi, misi, dan program unggulan yang diusung menunjukkan komitmen kuat terhadap layanan publik, dengan tagline Padang Amanah, Padang Melayani, dan Padang Juara," katanya. (*).





Loading...

Loading...
Loading...


Loading...
Loading...