• ,
  • - +

Kabar Perwakilan

Pemkab Klungkung Lakukan Kerja Sama, ASN Diminta Tidak "Alergi" dengan Kehadiran Ombudsman
PERWAKILAN: BALI • Selasa, 26/04/2022 •
 
Kaper ORI Bali dan Bupati Klungkung

TRIBUN-BALI.COM, KLUNGKUNG - Pemda Klungkung dan Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Bali menjalin perjanjian kesepakatan rencana kerja tentang Sinergi Penyelenggaraan Pelayanan Publik di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Klungkung, Senin 25 April 2022.

Ke depan ASN (Aparatur Sipil Negara) diminta tidak "alergi" dengan kejadiran Ombudsman.

Kepala Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Provinsi Bali, Umar Ibnu Alkhatab mengatakan, dengan kerja sama ini kontrol Ombudsman akan lebih tegak lagi dan daya pengawasan akan lebih optimal.

OPD diingatkan untuk sampai "alergi" terhadap terhadap kehadiran Ombudsman.

Kerja sama ini juga sebagai bentuk komitmen Pemkab Klungkung untuk terus menerus mendorong agar ada perbaikan terhadap pelayanan publik.

"Pada tahun 2021 Klungkung telah meraih zona hijau dari sisi kepatuhan terhadap UU nomor 25. Tahun 2022 kembali akan dilakukan survei yang lebih dalam semoga Klungkung yang sebelumnya hijau, akan semakin hijau dan berubah menjadi hijau pekat, di mana hal ini menandakan Klungkung akan menjadi terbaik dari tingkat nasional." Umar Ibnu Alkhatab.

Program Kerjasama meliputi percepatan penyelesaian pengaduan masyarakat, pencegahan Maladministrasi, pertukaran data dan informasi serta Peningkatan dan Pengembangan Kompetensi Sumber Daya Manusia terkait Penyelenggaraan Pelayanan.

Sementara Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta meminta semua ASN di Klungkung untuk tidak hanya sekadar bekerja. Namun menyeimbangkan pekerjaan dengan pembuat pelaporan hasil pekerjaan dengan benar.

Inovasi pelayanan publik Kabupaten Klungkung berada paling atas di Bali dengan peringkat sona hijau pada 2021.

Atas capaian tersebut pihaknya juga berterima kasih kepada seluruh jajarannya atas kinerja dan pelayanan publik yang sudah berjalan dengan baik selama ini.

"Memberikan pelayanan publik yang terbaik merupakan kebutuhan dan kewajiban pemerintah untuk masyarakat. Kami di Klungkung melakukan pelayanan dengan komitmen bersama seluruh OPD. Untuk mencapai kesempurnaan pelayanan memang tidak akan mudah."

"Namun semua akan bisa dilakukan jika kita mempunyai rasa memiliki terhadap Kabupaten Klungkung." ujar Bupati Suwirta, Selasa 26 April 2022. (*)





Loading...

Loading...
Loading...


Loading...
Loading...