• ,
  • - +

Kabar Perwakilan

Pemda di Riau Ditegaskan Ombudsman Perbaiki Pelayan Publik
PERWAKILAN: RIAU • Kamis, 16/05/2024 •
 
foto by media

RIAU1.COM - Dengan Sumber Daya Manusia (SDM) pelayanan publik yang baik, masyarakat akan lebih menghargai pemerintah.

Seperti itu dikatakan Kepala Perwakilan Ombudsman Republik Indonesia (RI) Provinsi Riau, Bambang Pratama pada Rapat Koordinasi (Rakor) peningkatan dimensi pengalaman Indeks Perilaku Anti Korupsi (IPAK).

"Kita perlu jaga SDM dalam pelayanan publik. Jadi akan membuat masyarakat lebih hargai dan percaya pada pemerintah," kata dia.

"Di negara berkembang, korupsi merajalela hingga jadi fenomena yang diterima sebagai sesuatu yang wajar. Kesulitan kita jadi negara maju jika pelayanan publik tidak kita perbaiki,"sambung dia.

Lalu Bambang menjelaskan, pelayanan publik yang baik adalah pelayanan yang setiap jenisnya dapat dijangkau dengan mudah oleh pengguna. Selain itu, setiap pelayanan juga harus konsisten tentang kejelasan serta prosesnya.

"Fungsi dan tujuan harus jelas melayani masyarakat. Birokrasi identik dengan pelayanan publik. Kita harus tegas, ayo bergerak" ajaknya.

Bambang menambahkan, saat masyarakat datang untuk meminta informasi saja tidak dilayani, itu mencerminkan SDM yang sangat rendah bekerja di sana.

"Masyarakat datang minta informasi saja tidak dilayani, tidak diberikan. Itu sangat rendah SDM yang bekerja disana," kata dia.*





Loading...

Loading...
Loading...


Loading...
Loading...