• ,
  • - +

Kabar Perwakilan

Pastikan Pelayanan Publik yang Baik, Ombudsman Riau Kumpulkan Berbagai Instansi
PERWAKILAN: RIAU • Sabtu, 20/08/2022 •
 
Kepala Perwakilan Ombudsman RI Provinsi Riau, Ahmad Fitri (foto by InfoRiau)

Inforiau - Apresiasi disampaikan Kepala Perwakilan Ombudsman RI Provinsi Riau, Ahmad Fitri atas penyelenggaraan pelayanan publik di Provinsi Riau. Ahmad Fitri menerangkan, bahwa tahun lalu berdasarkan hasil penilaian yang dilakukan oleh Ombudsman RI atas penyelenggaraan pelayanan publik di Provinsi Riau ini patut dibanggakan. Ia mengatakan, Ombudsman RI menilai Pemprov Riau sebagai pemda meraih peringkat pertama Penganugerahan Predikat Kepatuhan Tinggi Standar Pelayanan Publik tahun 2021 di Indonesia.

Tidak hanya Pemprov Riau, pemda kabupaten yang ada di Riau dalam hal ini Kabupaten Kampar juga diberikan penghargaan sebagai perintah kabupaten dengan nilai tertinggi di Indonesia dan Kabupaten Rokan Hilir dinilai Ombudsman dengan peringkat ketiga nilai tertinggi di Indonesia.

"Kami juga menilai kementerian/lembaga dan kepolisian yang ada di Riau. Ini patut kita banggakan," katanya, Jumat (19/8/22).

Oleh karena itu, Kepala Ombudsman RI perwakilan Riau ini menyampaikan adanya kegiatan sosialisasi hari ini ingin melihat bagaimana kesiapan penyelenggaraan pelayanan publik ini, khususnya kementerian lembaga dan pemda yang hadir pada kesempatan tersebut Ahmad Fitri mengatakan, pihaknya sengaja mengundang semua satuan unit kerja, semua satuan OPD dan juga tentunya semua pembina dan penanggung jawab untuk mengikuti sosialisasi itu.

"Dari tamu yang hadir kami melihat memang pihak-pihak yang diamanatkan oleh undang-undang pelayanan publik itu yang hadir. Ini adalah bentul bentul yang bertanggung jawab atas pelayanan publik yang mengikuti," ungkapnya.*





Loading...

Loading...
Loading...


Loading...
Loading...