• ,
  • - +

Kabar Perwakilan

ORI Kaltara “Selamatkan” Hak Warga Senilai Miliaran Rupiah
PERWAKILAN: KALIMANTAN UTARA • Jum'at, 31/12/2021 •
 
Plh Kepala Perwakilan ORI Kaltara, Syahruddin. (kraya.id)

TARAKAN - Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Kalimantan Utara hingga Desember 2021 telah berperan dalam upaya membantu masyarakat dalam memperoleh haknya dan mencegah potensi kerugian masyarakat.

Syahruddin, Plh Kepala Perwakilan ORI Kaltara membeberkan pihaknya berhasil membantu masyarakat mendapatkan haknya terkait eksekusi putusan pengadilan ganti rugi lahan ± 1.1 Milyar Rupiah yang telah berproses sejak tahun 2017 dan mempercepat proses pencairan dana tunjangan duda/janda veteran yang terhambat ± 1 tahun senilai Rp 19.500.000.

Dikatakan Adin sapaan akrbanya mengatakan laporan masyarakat Tahun 2021 didominasi persoalan agraria dengan total 10 laporan. Tidak hanya pada instnasi Badan Pertnahan Nasional, laporan masyarakat dengan substansi juga terdapat di Pemerintahan Daerah, kelurahan hingga kesatuan organisasi terkecil pada Pemerintahan yaitu RT.

"Substansi Agraria masih menjadi laporan tertinggi selama beberapa tahun ini,"jelasnya.

Selama 2021, pihaknya telah menerima 59 laporan masyarakat, 43 laporan yang diteruskan ketahap pemeriksaan dan 39 laporan telah terselesaikan.

"Laporan masyarakat yang terselsaikan mencapai 91 persen,"ungkapnya.

Ia mengakui jika laporan masyarakat di tahun ini mengalami peningkatan dibandingkan tahun sebelumnya.

"Mengalami kenaikan tapi tidak begitu signifikan, kalau tahun sebelumnya nda mencapai 43 laporan,"ujarnya.

Ia berharap untuk di tahun berikutnya, masyarakat bisa lebih aktif melaporkan tindakan-tindakan maladministrasi yang ada di Kaltara.





Loading...

Loading...
Loading...


Loading...
Loading...