• ,
  • - +

Kabar Perwakilan

Ombudsman Warning Dikbud Maluku Utara, Diharapkan Perhatikan Hal Ini
PERWAKILAN: MALUKU UTARA • Senin, 15/07/2024 •
 
Pj Kepala Ombudsman Malut, Akmal Kadir. (Narto/malutpost.com)

Ternate, malutpost.com -- Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Maluku Utara, Damruddin Rahman diingatkan agar menyelesaikan masalah pendidikan saat ini.

Damruddin yang baru saja ditunjuk Pj Gubernur Malut, Samsuddin A. Kadir sebagai Plt Kadikbud diingatkan pihak Ombudsman RI perwakilan Maluku Utara.

Pj Kepala Ombudsman, Akmal Kadir mengatakan, masalah di Dikbud saat ini terkait dugaan praktik pungutan liar (Pungli) dan tahapan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB).

"Dengan berbagai macam problem pendidikan di Maluku Utara, kehadiran kadis yang baru diharapkan membawa semangat dan energi baru untuk membenahi masalah PPDB dari jenjang SMP ke SMA/SMK hingga pungli,"harap Akmal kepada malutpost.com, Senin (15/7/2024).

Setelah pengawasan PPDB berakhir, Ombudsman saat ini sedang merampungkan data-data hasil temuan masalah.

Kemudian, Ombudsman akan mengundang Dikbud dalam rangka penyampaian hasil sebagai rujukan dan informasi bagi Dikbud.

Tujuannya agar Dikbud bisa melakukan perbaikan terhadapo sistem pendidikan di Maluku Utara, baik secara juknis maupun tata kelola khusunya penerimaaan siswa baru di tahun berikut.

"Kami berharap amanat yang diberikan ke kadis baru dapat memperhatikan masalah ini. Apalagi soal dugaan pungli,"pintanya mengakhiri.(nar/aji)





Loading...

Loading...
Loading...


Loading...
Loading...