• ,
  • - +

Kabar Perwakilan

Ombudsman Terima Aduan Keluhan Jalan Rusak dan Listrik Sering Padam
PERWAKILAN: KEPULAUAN BANGKA BELITUNG • Jum'at, 10/05/2024 •
 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Ombudsman Republik Indonesia Kepulauan Bangka Belitung ( Babel ) menerima beberapa keluhan warga Bangka Barat ( Babar ) terkait jalan rusak dan listrik yang sering padam.

"Dari dua permasalahan di atas merupakan keluhan masyarakat yang paling banyak diadukan masyarakat dalam kurun waktu tiga tahun terakhir ini," kata Kepala Perwakilan Ombudsman RI Kepulauan Bangka Belitung, Shulby Yozar Ariadhy, Kamis (9/5/2024).

Lebih lanjut, dia mengungkapkan bahwa tim yang diterjunkan ke lapangan menerima beberapa keluhan terkait jalan yang rusak dan kondisi Listrik yang masih sering padam.

"Kami menerima laporan warga katanya jalanan dari Tempilang ke arah Kelapa kondisinya rusak, bahkan sampai ada korban yang jatuh akibat jalan berlubang," kata Yozar

Yozar menambahkan, dari pantauan tim juga terlihat masih ada jalan berlubang dan disertai sistem saluran air yang kurang bagus menyebabkan banyak genangan ketika turun hujan. Kondisi ini dapat mempengaruhi kualitas jalan itu sendiri.

Selain permasalahan kerusakan jalan, Ombudsman Babel juga menerima aduan masyarakat yang mengeluhkan kondisi listrik yang sering padam.

"Menurut pengakuan salah satu warga bahwa lampu sering terbakar dirumahnya akibat sering mati lampu. Selain itu, pemadaman listrik dapat menganggu aktivitas sehari-hari dan usaha masyarakat," katanya.

Untuk menyerap keluhan masyarakat, Ombudsman ada kegiatan PVL on The Spot rutin dengan mendatangi warga diberbagai daerah di Kepulauan Bangka Belitung.

"Tujuannya untuk memperoleh dan memotret kondisi pelayanan publik serta menerima keluhan dan aduan dari masyarakat terkait dengan layanan publik," katanya.

Yozar berharap kepada masyarakat ikut serta dalam menjaga serta memantau kondisi pelayanan publik di wilayahnya masing-masing, agar pelayanan publik semakin lebih baik.

"Pelayanan publik wajib kita jaga dan terus awasi dalam penyelenggaraannya, jika pelayanan publiknya baik, semua akan diuntungkan. Kami juga terus menyosialisasikan sistem, mekanisme, dan prosedur pengaduan pelayanan publik kepada masyarakat saat kegiatan PVL On the Spot," ucap Yozar. (Bangkapos.com/Cici Nasya Nita)

Artikel ini telah tayang di BangkaPos.com dengan judul Ombudsman Terima Aduan Keluhan Jalan Rusak dan Listrik Sering Padam, https://bangka.tribunnews.com/2024/05/09/ombudsman-terima-aduan-keluhan-jalan-rusak-dan-listrik-sering-padam.

Penulis: Cici Nasya Nita | Editor: Asmadi Pandapotan Siregar





Loading...

Loading...
Loading...


Loading...
Loading...