• ,
  • - +

Kabar Perwakilan

Ombudsman Sulteng Dorong APSAI Penuhi Hak Anak di Sulteng
PERWAKILAN: SULAWESI TENGAH • Selasa, 30/11/2021 •
 
Kepala Perwakilan Ombudsman Sulteng, H.Sofyan Lembah Dorong APSAI Penuhi Hak Anak

Palu - Ombudsman Republik Indonesia (RI) perwakilan Sulawesi Tengah (Sulteng) menggelar pertemuan sosialisasi serta pembentukkan Asosiasi Perusahaan Sahabat Anak Indonesia (APSAI) yang digelar di salah satu Hotel, di Kota Palu.

Berikut tiga (3) Perusahaan yang terpilih menjabat sebagai Ketua, Sekretaris dan Bendahara Pengurus APSAI Kota Palu, yakni PT. Roda Auto Ban terpilih sebagai Ketua, Hotel Swissbell Hotel sebagai Sekretaris dan Bendahara dari pihak Bank Sulteng. Formatur dalam waktu dekat menyusun komposisi kepengurusan dan mengajukan pengesahan ke Walikota palu untuk di SK kan dalam kapasitas Walikota sebagai Pelindung/Penasehat.

Dalam pertemuan sosialisasi, H. Sofyan Farid Lembah selaku Penasehat Lembaga APSAI Sulteng dan Kepala Ombudsman mengingatkan pentingnya peran organisasi mengambil peran aktif mewujudkan pemenuhan Hak Anak baik dalam kebijakan, dan program pemerintah.

"Tentunya peran bidang sosial juga memberi penilaian dan pendorong dunia usaha utk terlibat langs dalam upaya pemenuhak hak anak tersebut," ujar H.Sofyan Lembah.

Lebih jauh dijelaskannya, ada sebanyak 5 cluster yang harus menjadi fokus perhatian dalam pemenuhan hak anak tersebut jika Sulawesi Tengah (Sulteng) menjadi tempat yang ramah anak.

Berikut 5 (lima) Cluster yakni , Cluster Hak Sipil, Hak Tumbuh dan Berkembang, Hak Pendidikan, Hak Kesehatan dan Keluarga, Sosial dan Hak Perlindungan Khusus bisa menjadi fokus kreasi dan inovatif APSAI dalam berkiprah membantu Pemerintah Daerah.

"Tak ada kata terlambat bagi Pemerintah daerah yang baru membentuk asosiasi Swasta untuk menjadi Sahabat Anak," imbuhnya.

Diakhir kesempatan Ombudsman Sulteng mencatat ini adalah sejarah, dan semoga bermanfaat dalam perjuangan melindungi, menghormati, dan memajukan Hak Anak, khsususnya wilayah di Sulteng.

"Untuk 30 tahun ke depan, anak anak di Sulawesi Tengah kelak mengenang moment ini," tutupnya. SFL/Ibra





Loading...

Loading...
Loading...


Loading...
Loading...