Ombudsman Sulsel dan Media Bersinergi Tingkatkan Kualitas Pelayanan Publik
Makassar , tanganrakyat.id - Ombudsman Republik Indonesia (ORI) Perwakilan Sulawesi Selatan menggelar kegiatan untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik di Hotel Four Points by Sheraton Makassar, Senin (16/12).
Acara yang dihadiri berbagai instansi pemerintah dan media ini bertujuan untuk menyusun rencana kerja bersama dalam pengawasan pelayanan publik pada tahun 2025.
Salah satu fokus utama dalam kegiatan ini adalah penguatan literasi masyarakat. Ketua IWO Sulsel, Zulkifli Tahir, menekankan pentingnya peran media dalam menyuarakan aspirasi masyarakat dan meningkatkan kesadaran akan hak-hak mereka sebagai penerima layanan publik.
Kolaborasi antara Ombudsman Sulsel dan IWO diharapkan dapat memperkuat pengawasan terhadap penyelenggaraan pelayanan publik dan memastikan bahwa masyarakat mendapatkan pelayanan yang berkualitas dan adil.
Kegiatan ini juga membahas pentingnya koordinasi antar instansi dalam melakukan pengawasan. Dengan adanya sinergi yang baik, diharapkan dapat mencegah terjadinya maladministrasi dan meningkatkan efektivitas pengawasan.
Kepala Ombudsman RI Perwakilan Sulsel, Ismu Iskandar, berharap kegiatan ini dapat menjadi langkah awal yang baik dalam mewujudkan pelayanan publik yang lebih baik di Sulawesi Selatan. Ia mengajak semua pihak untuk terus bekerja sama dan berkomitmen dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik.