• ,
  • - +

Kabar Perwakilan

Ombudsman Sulsel - BPKA Komitmen Perkuat Penguatan Layanan Publik
PERWAKILAN: SULAWESI SELATAN • Jum'at, 19/09/2025 •
 

Makassar, Mapress.co.id - Kepala Perwakilan Ombudsman RI Provinsi Sulawesi Selatan, Dr. Ismu Iskandar, didampingi Kepala Keasistenan Pencegahan Maladministrasi, ST, Dwi Adiyah Pratiwi, serta Asisten Ombudsman, Herwin Gunawan, menerima kunjungan Kepala Balai Pengelola Kereta Api (BPKA) Sulawesi Selatan, Deby Hospital, ST., M.Si, dan Kepala seksi pemanfaatan saran dan prasarana, Rachmat Dalu, di Kantor Ombudsman RI Sulsel, Kamis (18/09/2025).

Pertemuan ini digelar dalam rangka koordinasi dan penguatan layanan publik di sektor perkeretaapian di Sulawesi Selatan.

Kepala BPKA, Deby Hospital menyampaikan bahwa antusiasme masyarakat terhadap kereta api di Sulsel sangat tinggi, bahkan menjadi daya tarik wisata baru.Peningkatan jumlah penumpang, terutama di akhir pekan, menjadi tantangan bagi BPKA untuk terus menjaga kualitas layanan.

Menanggapi hal tersebut, Ismu Iskandar menekankan pentingnya kesiapan BPKA dalam melayani dan merespon keluhan penumpang.

"Kualitas pelayanan harus ditingkatkan. Petugas di stasiun harus responsif dan profesional agar setiap keluhan ditangani dengan cepat," ujarnya.

Sementara itu, Kepala BPKA Sulsel, Deby Hospital, menyampaikan harapannya agar koordinasi dengan Ombudsman dapat memberikan masukan konstruktif untuk peningkatan layanan.

"Kami berkomitmen agar pelayanan ke depan semakin baik dan sesuai harapan masyarakat. Masukan dari Ombudsman tentu sangat berarti bagi kami untuk terus berbenah," ungkap Deby.

Kunjungan ini diharapkan menjadi langkah awal dalam memperkuat sinergi antara BPKA Sulsel dan Ombudsman RI Sulsel, demi menghadirkan layanan transportasi kereta api yang tidak hanya aman dan nyaman, tetapi juga responsif terhadap kebutuhan masyarakat.(*)





Loading...

Loading...
Loading...


Loading...
Loading...