Ombudsman Sulbar Hadiri Forum Konsultasi Publik di Polres Mamasa

Mamasa - Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Sulawesi Barat menghadiri Forum Konsultasi Publik di Polres Mamasa. Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka membahas Standar Pelayanan Publik yang diselenggarakan oleh Polres Mamasa (12/2/25).
Amirullah Bandu, Asisten Ombudsman RI Sulawesi Barat, hadir dalam forum ini dan menyampaikan apresiasinya atas upaya Polres Mamasa dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik.
"Partisipasi masyarakat adalah hal wajib dan fundamental dalam penyusunan standar pelayanan publik. Pertemuan ini sebagai ikhtiar dalam mewujudkan pelayanan prima kepada masyarakat," tegas Amirullah.
Dalam tanggapannya terhadap upaya peningkatan pelayanan publik, Ombudsman mengapresiasi upaya Polres Mamasa selama ini dalam melayani masyarakat. Termasuk peran aktif Biro Perencanaan Polda Sulbar, dalam melakukan pembinaan dan pengawasan perbaikan sekaligus peningkatan pelayanan publik di Polres/ta yang ada di lingkup Sulawesi Barat.
Forum konsultasi publik ini menjadi wadah bagi masyarakat untuk memberikan masukan dan saran terkait standar pelayanan publik yang diterapkan oleh Polres Mamasa. Masukan ini akan menjadi bahan pertimbangan dalam penyusunan standar pelayanan publik yang lebih baik dan berorientasi pada kebutuhan masyarakat. Adapun beberapa peserta eksternal diundang adalah tokoh masyarakat, tokoh adat, praktisi pendidikan, jurnalis, Dinas PTSP Mamasa dan beberapa masyarakat sebagi pengguna layanan.
"Kami berharap dengan adanya forum ini, standar pelayanan publik di Polres Mamasa dapat semakin baik dan memenuhi harapan masyarakat," ujar Karo Rena Polda Sulbar, Kombes Pol Fadjar R. Rasyid
"Kami juga membuka diri untuk menerima masukan dan saran dari masyarakat agar pelayanan kami dapat terus ditingkatkan," kata Fadjar di hadapan seluruh peserta.
Selain membahas dan menetapkan standar pelayanan publik yang ada di Polres Mamasa, Ombudsman bersama dengan Karo Rena Polda Sulbar yang didampingi oleh Kapolres Mamasa,AKBP Muchlis Nadjar melihat langsung kondisi fasilitas layanan di Satuan Lantas, SPKT dan Intelkam Polres Mamasa.
Di tempat berbeda, Kepala Perwakilan Ombudsman RI Sulbar, Fajar Sidiq menyampaikan harapannya bahwa semoga dengan kolaborasi dan sinergi antara seluruh lini penyelenggara , layanan publik di Sulawesi Barat semakin baik dan berkualitas yang akhirnya berdampak pada rasa kepercayaan masyarakat akan hadirnya pemerintah ditengah-tengah mereka.
"Ombudsman berkomitmen untuk memastikan bahwa setiap warga negara mendapatkan layanan publik yang berkualitas, adil, dan mudah diakses di mana pun mereka menerima layanan tersebut," pungkas Fajar.Ombudsman Sulbar Hadiri Forum Konsultasi Publik di Polres Mamasa, Dorong Standar Pelayanan Publik yang Berkualitas
Mamasa - Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Sulawesi Barat menghadiri Forum Konsultasi Publik di Polres Mamasa. Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka membahas Standar Pelayanan Publik yang diselenggarakan oleh Polres Mamasa (12/2/12).
Amirullah Bandu, Asisten Ombudsman RI Sulawesi Barat, hadir dalam forum ini dan menyampaikan apresiasinya atas upaya Polres Mamasa dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik.
"Partisipasi masyarakat adalah hal wajib dan fundamental dalam penyusunan standar pelayanan publik. Pertemuan ini sebagai ikhtiar dalam mewujudkan pelayanan prima kepada masyarakat," tegas Amirullah.
Dalam tanggapannya terhadap upaya peningkatan pelayanan publik, Ombudsman mengapresiasi upaya Polres Mamasa selama ini dalam melayani masyarakat. Termasuk peran aktif Biro Perencanaan Polda Sulbar, dalam melakukan pembinaan dan pengawasan perbaikan sekaligus peningkatan pelayanan publik di Polres/ta yang ada di lingkup Sulawesi Barat.
Forum konsultasi publik ini menjadi wadah bagi masyarakat untuk memberikan masukan dan saran terkait standar pelayanan publik yang diterapkan oleh Polres Mamasa. Masukan ini akan menjadi bahan pertimbangan dalam penyusunan standar pelayanan publik yang lebih baik dan berorientasi pada kebutuhan masyarakat. Adapun beberapa peserta eksternal diundang adalah tokoh masyarakat, tokoh adat, praktisi pendidikan, jurnalis, Dinas PTSP Mamasa dan beberapa masyarakat sebagi pengguna layanan.
"Kami berharap dengan adanya forum ini, standar pelayanan publik di Polres Mamasa dapat semakin baik dan memenuhi harapan masyarakat," ujar Karo Rena Polda Sulbar, Kombes Pol Fadjar R. Rasyid
"Kami juga membuka diri untuk menerima masukan dan saran dari masyarakat agar pelayanan kami dapat terus ditingkatkan," kata Fadjar di hadapan seluruh peserta.
Selain membahas dan menetapkan standar pelayanan publik yang ada di Polres Mamasa, Ombudsman bersama dengan Karo Rena Polda Sulbar yang didampingi oleh Kapolres Mamasa,AKBP Muchlis Nadjar melihat langsung kondisi fasilitas layanan di Satuan Lantas, SPKT dan Intelkam Polres Mamasa.
Di tempat berbeda, Kepala Perwakilan Ombudsman RI Sulbar, Fajar Sidiq menyampaikan harapannya bahwa semoga dengan kolaborasi dan sinergi antara seluruh lini penyelenggara, layanan publik di Sulawesi Barat semakin baik dan berkualitas yang akhirnya berdampak pada rasa kepercayaan masyarakat akan hadirnya pemerintah ditengah-tengah mereka.
"Ombudsman berkomitmen untuk memastikan bahwa setiap warga negara mendapatkan layanan publik yang berkualitas, adil, dan mudah diakses di mana pun mereka menerima layanan tersebut," pungkas Fajar.