• ,
  • - +

Kabar Perwakilan

Ombudsman Segera Panggil Rektor Unram, Klarifikasi Laporan Mahasiswa
PERWAKILAN: NUSA TENGGARA BARAT • Rabu, 05/07/2023 •
 
SAMPAIKAN ASPIRASI: Mahasiswa Unram saat berujuk rasa di depan Gedung Rektorat Unram, belum lama ini. (Toni/Lombok Post)

MATARAM- Ombudsman RI Perwakilan NTB akan memanggil Rektor Unram Prof Bambang Hari Kusumo. Surat pemanggilan rencananya dilayangkan pekan depan.

"Kemarin kita plenokan kalau laporan (mahasiswa Unram) itu dinyatakan memenuhi syarat formil dan materil untuk dilanjutkan ke tahap pemeriksaan," kata Kepala Ombudsman RI Perwakilan NTB Dwi Sudarsono, Selasa (4/7).

Pemanggilan ini bukan hanya buntut aduan mahasiswa mengenai dugaan pengeroyokan mahasiswa saat demo di kampus. Namun Ombudsman juga akan meminta keterangan perihal biaya pendaftaran mahasiswa baru Unram yang sempat dikeluhkan terlalu tinggi.

"Semua masuk (laporan), dugaan kekerasan oleh satpam ataupun keberatan mahasiswa dengan besaran biaya pendaftaran masuk jalur mandiri," tambahnya.

Sebelumnya, Ketua Badan Esekutif Mahasiswa (BEM), Martoni Ira Malik mengatakan, pihaknya sudah melayangkan laporan ke Ombudsman RI Perwakilan NTB. Mereka juga telah melaporkan tindakan represif satpam saat demo mahasiswa beberapa waktu lalu ke pihak kepolisian.

Martoni menyebutkan laporan yang dilayangkan ke Ombudsman mulai dari administrasi perekrutan satpam, SOP dalam pengamanan unjuk rasa yang dilakukan satpam, dan tindakan rerepsif satpam. "Administrasi  Pendaftaran mandiri di Unram juga masuk dalam laporan, " tambahnya. (cr-thn/r10)





Loading...

Loading...
Loading...


Loading...
Loading...