• ,
  • - +

Kabar Perwakilan

Ombudsman RI Sidak Lapas Perempuan Kelas IIA Palangka Raya
PERWAKILAN: KALIMANTAN TENGAH • Kamis, 22/06/2023 •
 

Palangka Raya - Anggota Ombudsman RI, Jemsly Hutabarat menyambangi Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Perempuan Kelas IIA Palangka Raya pada Rabu (21/6/23).

Pimpinan Ombudsman RI ini datang bersama dengan Kepala Perwakilan Ombudsman RI Kalimantan Tengah, R. Biroum Bernardianto dan Asisten Ombudsman RI untuk memastikan pelayanan diberikan dengan baik di lingkungan Lapas Perempuan Kelas IIA Palangka Raya.

Anggota Ombudsman RI, Jemsly Hutabarat menyatakan seluruh warga negara termasuk Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) wajib dilayani dengan baik dimanapun dia berada termasuk di Lapas.

Jemsly Hutabarat langsung berdialog dengan warga binaan menanyakan terkait makanan, air, sikap petugas dan terkait pungutan liar.

"Apakah makanan sesuai atau cukup serta nasinya enak atau tidak? bagaimana kondisi air di Lapas? petugas ada yang kasar atau tidak? dan apakah petugas di Lapas ada meminta uang atau tidak?" tanya Jemsly.

Pertanyaan tersebut langsung dijawab oleh Warga Binaan bahwa makanan cukup diberikan 3 kali sehari dan enak, airnya lancar, petugasnya baik dan tidak ada meminta uang. "Apabila tidak dilayani dengan baik bisa melaporkan ke kita (Ombudsman)" tegas Jemsly. (wartakalteng)





Loading...

Loading...
Loading...


Loading...
Loading...