• ,
  • - +

Kabar Perwakilan

Ombudsman RI Provinsi NTT, Pelayanan Kantor Pertanahan se-NTT Paling Banyak Dilaporkan oleh Masyarakat
PERWAKILAN: NUSA TENGGARA TIMUR • Minggu, 09/10/2022 •
 
Kepala Perwakilan Ombudsman RI Provinsi NTT Kunjungan Kantor Pertanahan Kab. TTS

TTS, Porosnttnews.com - Kepala Pewakilan Ombudsman RI Provinsi NTT, Darius Beda Daton mengunjungi loket layanan Kantor Pertanahan / BPN Kabupaten TTS  pada Hari Rabu (5/10).

Kunjungan tersebut antara lain dalam rangka memastikan telah terlaksananya penilaian pelayanan publik tahun 2022 di Kantor Pertanahan TTS oleh tim ombudsman bulan lalu.

Demikian kehadiran Kepala Pewakilan Ombudsman, Darius Beda Daton memastikan kembali bahwa form penilaian telah diisi dengan  benar sesuai fakta di lapangan.

Sebelum menemui Kepala Kantor Pertanahan dan tim, Kepala Ombudsman terlebih dahulu melihat ketampakan standar layanan pertanahan di loket.

Sesuai pengakuan Ombudsman dilapangan bahwa ternyata loket sepi, hanya ada seorang pemohon layanan.

"Saya ajak  berbincang-bincang dengannya. Kepada saya bertanya apakah telah dilayani dengan baik hari ini atau ada hambatan pelayanan pertanahan yg dirasakan di BPN." Ungkap Darius Beda Daton.

Dirinya juga berpesan perlu diinformasikan bahwa pelayanan berjalan lancar. Tidak ada kesulitan yang dialami.

Karena menurut informasi Kepala Ombudsman terima bahwa Pelayanan Kantor Pertanahan se-NTT adalah yang paling banyak dilaporkan masyarakat ke kantor Ombudsman tahun 2022.

Juara satu komplain ini terus bertahan selama beberapa tahun ini. Meski demikian saya patut menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Kantah Kabupaten TTS  karena Kantor Pertanahan (Disingkat Kantah) TTS termasuk paling minim dilaporkan.

Bisa saja itu artinya pelayanan di kantah ini, sudah berjalan sesuai standar layanan yang ditetapkan. Untuk itu saya berharap agar pelayanan zero komplain ini terus dipertahankan.

Jika pun ada komplain mohon segera diselesaikan dengan baik agar tidak perlu dilaporkan ke instansi manapun termasuk kepada kami di ombudsman.

"Saya menyampaikan terima kasih  atas  kunjungan hari ini. Tetap semangat dan terus melayani dengan lebih sungguh," Tutup Darius Beda Daton selaku Kepala Ombudsman RI Perwakilan Provinsi NTT.





Loading...

Loading...
Loading...


Loading...
Loading...