Ombudsman RI Perwakilan Sumbar Dukung Program Halo RRI

KBRN, Padang: Ombudsman RI Perwakilan Sumatera Barat (Sumbar) mendukung penyelenggaraan program Halo RRI yang disiarkan kanal Pro1 LPP RRI Padang. Dukungan tersebut disampaikan Kepala Ombudsman RI Sumbar, Adel Wahidi saat RRI Padang beraudiensi di kantor Ombudsman Sumbar, Senin (15/9/2025).
Adel Wahidi menilai, program Halo RRI memiliki semangat yang sama dengan Ombdusman, yakni mewadahi aspirasi dan keluhan masyarakat terkait kualitas layanan di sektor publik. "Masalah layanan publik sangat kompleks, mulai dari administrasi publik, jasa publik sampai kepada barang publik, jadi kami butuh lebih banyak lagi mata dan telinga untuk mendengar keluhan-keluhan penyelenggaraan publik itu," ujarnya.
Program Halo RRI sendiri bertujuan mewadahi keluhan atau aduan dari masyarakat di sektor penyelenggaraan pelayanan publik. Program tersebut disiarkan di kanal Pro 1 RRI Padang setiap Senin dan Jumat pada pukul 09.00 hingga 10.00 WIB.
"Kami menyarankan, agar keluhan yang disampaikan oleh masyarakat untuk disampaikan kepada kami. Hal dimaksud agar kami dapat mengetahui instansi mana saja yang paling banyak dikeluhkan masyarakat," kata Adel Wahidi, Senin (15/9/2025).
Adel menambahkan, dengan adanya sinergi dan kolaborasi antara Ombudsman dan LPP RRI Padang, masyarakat Sumatera Barat dapat melaporkan dan menyampaikan keluhannya melalui program Halo RRI. Aduan dan laporan sektor publik tersebut langsung ditindaklanjuti dengan menghubungi langsung instansi terkait.