• ,
  • - +

Kabar Perwakilan

Ombudsman RI Perwakilan Kalbar Menyelenggarakan Kegiatan Ekspos Kinerja Triwulan Pertama 2023
PERWAKILAN: KALIMANTAN BARAT • Selasa, 18/04/2023 •
 
Kepala Perwakilan Ombudsman Kalbar, Tariyah melakukan Foto Bersama Insan Media dan Sahabat Ombudsman di akhir acara

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Sebagai upaya transparansi dan akuntabilitas publik, Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Kalimantan Barat menyelenggarakan kegiatan Ekspos Kinerja Triwulan Pertama di Kantor Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Kalimantan Barat di Jl. Surya No.2a, Akcaya, Kecamatan Pontianak Selatan, Kota Pontianak, Kalimantan Barat pada Jumat, 14 April 2023 Sore.

Mengangkat tema 'Peran Masyarakat dan Insan Media Dalam Pengawasan Pelayanan Publik', Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Kalimantan Barat juga mengadakan kegiatan buka puasa bersama Insan Media dan Sahabat Ombudsman Republik Indonesia.

Kepala Perwakilan Ombudsman Kalimantan Barat periode 2022-2027, Tariyah mengungkapkan pada tahun 2023 ini sudah terdapat 48 laporan dari masyarakat. 

"Untuk 2022 itu ada 316 laporan, itu sudah 96 persen sudah diselesaikan, untuk di tahun 2023 per hari ini kami melaksanakan ekspos kinerja triwulan pertama 2023 jumlah yang dapat kami sampaikan adalah 48 laporan," katanya kepada wartawan.

Dari 48 laporan tersebut ia menjelaskan bahwa pihaknya sudah berhasil menyelesaikan sebanyak 6 persen dari jumlah laporan yang masuk.

Tak hanya itu, ia memaparkan bahwa yang menjadi primadona laporan tertinggi yang masuk merupakan substansi pertanahan.

"Untuk problem yang disampaikan cukup beragam ada yang tentang penyelesaian permohonan sertifikat tanah pertama kali, ada belum diadakannya mediasi, ada juga yang sudah melakukan pengukuran tapi belum terbit berita acara, jadi macam-macam," katanya.

Dalam kegiatan tersebut juga tampak dilakukan sesi tanya jawab, dan menjelaskan sejumlah kinerja yang sudah di capai sehingga menjadi terbentuknya transparansi dan akuntabilitas publik.





Loading...

Loading...
Loading...


Loading...
Loading...