• ,
  • - +

Kabar Perwakilan

Ombudsman RI Kunjungi Kejaksaan Tinggi Gorontalo, Ini yang Dibahas
PERWAKILAN: GORONTALO • Kamis, 15/12/2022 •
 
Potret Kejaksaan Tinggi Gorontalo menerima tim dari Ombusdman RI, Rabu (14/12/2022).

TRIBUNGORONTALO.COM - Ombudsman RI mengunjungi Kejaksaan Tinggi (Kejati), Rabu (14/11/2022). Kunjungan Ombudsman pusat di Gorontalo guna untuk membangun sinergitas bersama lembaga yang ada di Provinsi Gorontalo.

Johanes Widiantoro, anggota Ombudsman RI mengatakan, kunjungannya ke Gorontalo untuk menjaring dan bersinergi bersama semua pihak institusi. Hal ini untuk mengingatkan pelayanan publik yang lebih baik.

Pihaknya juga mengatakan, institusi Kejaksaan diposisikan sebagai institusi penegak hukum yang cukup strategis, sehingga didorong untuk pelayanan publik yang lebih baik ke depan.

"laporan ke Ombudsman RI institusi ini terkait aduan pelayanan publik rupanya nihil, sehingganya kita terus mendorong agar kinerjanya di masyarakat terus membaik, " tutur Johanes.

Kunjungan ini juga sebagai upaya Ombudsman RI agar ke depan jika ada laporan-laporan, diharapkan segera tertangani.

Baca juga: Operasi Gudang Pangan di Gorontalo, BPOM Memastikan Tak Ada Tikus dan Kecoa

Haruna, Kepala Kejaksaan Tinggi Gorontalo mengatakan, kunjungan Ombudsman terlebih silaturahmi, namanya pejabat pusat tentunya mereka mempunyai jadwal kunjungan kerja.

Haruna juga mengatakan Ombudsman sempat berbincang atas pelayanan Kejaksaan, sebagai lembaga bebas dari korupsi, mereka langsung melihat sendiri bagaimana pelayanan yang diberikan Kejaksaan.

Standar pelayanan kejaksaan sejauh ini sudah prima, misalnya di lobby, disediakan kolom pengaduan jika adanya pelayanan yang tidak maksimal.

Baca juga: 7 Pemain Real Madrid Segera Habis Kontrak: Bagaimana Nasib Benzema - Modric - Kroos?

"Kolom pengaduan sebagai instrumen untuk evaluasi agar pelayanan publik ditegakkan lebih baik lagi," tutup dia. (*)






Loading...

Loading...
Loading...


Loading...
Loading...