• ,
  • - +

Kabar Perwakilan

Ombudsman RI Apresiasi Implementasi Pelayanan Publik Bea Cukai Tanjung Emas
PERWAKILAN: JAWA TENGAH • Rabu, 18/01/2023 •
 
Kunjungan Ombudsman RI ke Bea Cukai Tanjung Emas melihat implementasi pelayanan publik, Selasa 17 Januari 2023. (suaramerdeka.com/Dok)

SEMARANG, suaramerdeka.com- Implementasi pelayanan publik Bea Cukai Tanjung Emas diapresiasi Ombudsman RI. Bea Cukai Tanjung Emas sebagai perwakilan satker di lingkungan Kementerian Keuangan ini dinilai positif oleh Ombudsman RI. Tim Ombudsman RI ini dipimpin Wakil Ketua Ombudman RI, Bobby Hamzar Rafinus didampingi Tim Perwakilan Ombudsman Republik Indonesia Jateng.

 

Rombongan disambut Kepala Kantor Bea Cukai Tanjung Emas, Anton Martin meninjau implementasi pelayanan publik di lapangan pada Selasa 17 Januari 2023. Bobby menegaskan, pihaknya ingin mendorong lebih lanjut terkait layanan kompensasi di instansi pemerintah ini khususnya dalam hal pelayanan publik.

 

Sebelumnya pada Kamis 22 Desember 2022 lalu, Kementerian Keuangan (Kemenkeu) memperoleh Peringkat I Kepatuhan Tinggi (Zona Hijau) pada kategori Kementerian atas Kepatuhan Standar Pelayanan Publik dan juga Maklumat Pelayanan dan Kompensasi Tahun 2022 dari Ombudsman RI. Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Ketua Ombudsman RI Mokhammad Najih bertempat di Hotel Bidakara, Jakarta. Menurut Anton, pihaknya terus berupaya meningkatkan komitmen tinggi dalam penyelenggaraan pelayanan publik.

 

Ini mulai dari pelayanan barang kiriman hingga berkontribusi dalam perwujudan National Logistic Ecosystem (NLE). "NLE ini menjamin efisiensi waktu dan terbukti mampu memeroleh rapot hijau dari KPK di tahun 2022," kata Anton. Ke depannya, Bea Cukai akan menumbuhkan koordinasi dan kolaborasi antar instansi untuk menciptakan pelayanan publik yang berkualitas. 

 

Kepala Perwakilan Ombudsman RI Jawa Tengah, Siti Farida menyampaikan apresiasi kepada Bea CukaiTanjung Emas. "Kami berharap Bea CukaiTanjung Emas bisa menjaga kepercayaan dari masyarakat. Keseimbangan antara pelayanan dan pengawasan bisa terlaksana dengan baik sehingga tercipta keadilan bagi seluruh masyarakat," imbuh Siti.





Loading...

Loading...
Loading...


Loading...
Loading...