• ,
  • - +

Kabar Perwakilan

Ombudsman Minta Pemko Batam Perhatikan Infrastruktur Jalan dan PJU
PERWAKILAN: KEPULAUAN RIAU • Senin, 22/07/2024 •
 
Kepala Perwakilan Ombudsman RI Provinsi Kepulauan Riau, Lagat Siadari

 BATAM,SIJORITODAY.com - Ombudsman RI Perwakilan Kepulauan Riau meminta Pemerintah Kota Batam memperhatikan pengelolaan infrastruktur jalan dan penerangan atau PJU.

 

Kepala Perwakilan Ombudsman RI Provinsi Kepri, Lagat Siadari mengatakan, pihaknya telah menyurati Sekdako Batam, Jefridin soal tersebut.

 

Menurutnya, masyarakat mengeluhkan banyak infrastruktur jalan kolektor primer dalam keadaan rusak, sempit, kurang marka jalan, tidak terdapat penerangan jalan serta adanya pohon yang menganggu utilitas.

 

Kondisi tersebut tentu dapat menimbukan kemacetan lalu lintas, kecelakaan serta gangguan jaringan.

 

"Kami telah hubungi instansi terkait untuk melakukan perbaikan namun informasi yang didapatkan anggaran tahun ini jauh berkurang dibanding tahun sebelumnya," katanya, Senin (22/7/2024).

 

Padahal ada pelimpahan jalan dari Pemprov Kepri yang saat ini dialihkan menjadi tanggung jawab Pemko Batam. Sehingga memerlukan anggaran yang cukup untuk melakukan perawatan.

 

"Kami secara resmi telah sampaikan surat kepada PPAD Kota Batam agar memperhatikan ini dan dapat menambah anggaran untuk pembangunan dan perawatan jalan serta penambahan dan perawatan lampu jalan pada tahun 2025," jelasnya.

 

Apalagi soal penerangan jalan masyarakat melalui rekening listrik membayar pajak penerangan jalan sehingga menimbulkan kewajiban bagi Pemko Batam memberikan pelayanan yang maksimal.

 

"Tentu sebagai kota yang berkembang, metropolis dan madani, jalan yang baik dan penerangan merupakan salah satu indikatornya, maka dari itu perlu diperhatikan," tutupnya.





Loading...

Loading...
Loading...


Loading...
Loading...