• ,
  • - +

Kabar Perwakilan

Ombudsman Maluku Minta Sistem PPDB Dibenahi
PERWAKILAN: MALUKU • Rabu, 24/07/2024 •
 
sumber foto : KBRN

KBRN,Ambon: Ketua Ombudsman RI, Perwakilan Provinsi Maluku, Hasan Slamat, berharap ada peran kepala daerah dan inspektorat termasuk wakil rakyat dalam pengawasan dan penanganan masalah  penyelenggaraan Penerimaan Peserta Didik Baru  ( PPDB).

Selanjutnya, pemerintah perlu melakukan optimalisasi mekanisme pengawasan dalam pelaksanaan PPDB. Penegasan ini diampaikan Slamat dalam Dialog Aspirasi Maluku di RRI Ambon, Rabu (24/7/2024)

Slamat berkata, pada pelaksanaan PPDB tahun ini, masih banyak masalah yang ditemui di lapangan. Misalnya  kesalahan sistem, penambahan atau pengurangan rombongan belajar.Masalah lain kurangnya integrasi data calon peserta didik dan masalah dalam seleksi jalur zonasi. Misalnya, jarak zonasi yang tercantum dalam daftar peringkat tidak sesuai dengan jarak domisili yang sebenarnya serta dugaan pemindahan KK agar dapat masuk SMA/SMK melalui jalur zonasi.

Ombudsman Maluku menyampaikan komitmen untuk melakukan pengawasan secara ketat dengan kerja sama dari semua pihak, agar pelaksanaan PPDB ditahun mendatang dapat berjalan dengan akuntabel, berintegritas, dan berkeadilan.

"Kami juga mengimbau kepada seluruh masyarakat yang menemukan atau menjadi korban maladministrasi  dalam proses PPDB tahun ini, segera laporkan ke Ombudsman,"sarannya.





Loading...

Loading...
Loading...


Loading...
Loading...