Ombudsman Libatkan Masyarakat dan Media, Awasi Pelayanan Publik

KBRN, Pangkalpinang : Ombudsman Perwakilan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) melibatkan masyarakat dan media, dalam mengawasi pelayanan publik.
Pelibatan itu akan lebih ditingkatkan oleh Ombudsman pada tahun 2025 ini.
Kepala Ombudsman RI Kepulauan Bangka Belitung Shulby Yozar Ariadhy mengatakan, masyarakat dan media memiliki peran yang strategis dalam membantu mengawasi san menyebarluaskan informasi, terkait isu pelayanan terkini yang menjadi perhatian publik.
"Tentunya dalam menjalankan fungsi dan tugas Ombudsman kami tidak bisa sendiri, kami sangat butuh partisipasi aktif masyarakat dan media massa," kata Shulby dalam release yang diterima rri.co.id, Senin (13/1/2025).
Menurut dia, tidak hanya berhenti disitu, pihaknya juga akan secara aktif melibatkan masyarakat dan media massa dalam program-program kerja di Ombudsman Bangka Belitung.
Sementara Perwakilan Media Nurhayati menuturkan, siap membantu menyebarkan informasi terhadap publik.
"Kita memiliki peran sebagai kontrol sosial guna membangun daerah tentunya secara bersama, terutama memberikan pelayanan yang tidak tebang pilih, melainkan secara adil," ujarnya.








