• ,
  • - +

Kabar Perwakilan

Ombudsman Langsung Turun Tanggapi Warga Meang yang Belum Memiliki Dokumen Kependudukan
PERWAKILAN: NUSA TENGGARA BARAT • Rabu, 21/06/2023 •
 
Kegiatan Ombudsman On The Spot yang memfasilitasi warga Meang untuk mengakses layanan administrasi kependudukan sejak tanggal 19 sampai 20 Juni 2023

Mataram (NTB Satu) - Masih banyaknya warga Meang, Lombok Barat yang belum memiliki dokumen kependudukan jadi atensi Ombudsman RI perwakilan NTB. Warga Meang tersebut belum memiliki dokumen kependudukan karena akses wilayah yang sulit sehingga warga kesulitan mengakses pelayanan.

Kepala Keasistenan Penerimaan dan Verifikasi Laporan Ombudsman RI perwakilan NTB, Muhammad Rosyid Rido mengatakan, melalui kegiatan Ombudsman On The Spot, pihaknya memfasilitasi warga Meang yang belum memiliki dokumen kependudukan.

"Kami melibatkan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Lombok Barat juga. Pelibatan ini karena masih banyak warga di sana yang belum memiliki dokumen administrasi kependudukan. Mulai dari KTP, KK, Akte Kelahiran, hingga KIA," ungkapnya, Selasa, 20 Juni 2023.

Rido menjelaskan, selama pelaksanaan kegiatan tersebut sejak tanggal 19 sampai 20 Juni 2023, warga Meang sangat antusias.

"Hal ini terlihat dengan jumlah warga yang menyampaikan pengaduan atau konsultasi ke Ombudsman mencapai lebih dari 100 orang," jelasnya.

Selama pelaksanaan juga, kata Rido, pihaknya dibantu oleh Kelompok Pemuda Peduli Masyarakat Meang. Ia pun mengapresiasi para pemuda tersebut karena memiliki kesadaran untuk membantu dan memfasilitasi warga di sana.

"Kelompok Pemuda Peduli Masyarakat Meang memiliki kesadaran untuk membantu dan memfasilitasi warga yang kesulitan mengakses layanan khususnya administrasi kependudukan," tambahnya.

Rido berharap, melalui kegiatan ini dapat mempermudah warga Meang untuk mengakses pelayanan publik lainnya.

"Harapan kami dari kegiatan ini untuk mempermudah warga Meang mengakses pelayanan publik, terutama layanan administrasi kependudukan," harapnya. (JEF)





Loading...

Loading...
Loading...


Loading...
Loading...