• ,
  • - +

Kabar Perwakilan

Ombudsman Kalsel : Sejumlah instansi pelayanan publik di HST perlu perbaikan
PERWAKILAN: KALIMANTAN SELATAN • Rabu, 11/05/2022 •
 
sosialisasi pelayanan publik di Hulu sungai Tengah Fhoto by ANTARA

Barabai HST (ANTARA) -

Guna meningkatkan dan memperbaiki nomor instansi pelayanan publik, Bagian Organisasi Sekretariat Daerah Hulu Sungai Tengah (HST) menggelar sosialisasi dengan menghadirkan kepala keasistenan pencegahan maladministrasi Ombudsman RI Perwakilan Kalsel Muhammad Firhansyah, Selasa (10/5) di Pendopo Bupati setempat.

Asisten Administrasi Umum Setda HST H Ehwan Rijani sebagai panitia melaporkan sosialisasi pelayanan publik di lingkungan Pemkab HST itu berdasarkan UU Nomor 25 Tahun 2009 tentang pelayanan publik.

"Maksud dan tujuan adalah agar dilakukan perbaikan dan peningkatan pelayanan publik di lingkungan pemerintah Kabupaten HST," katanya.

Yang dimaksud dengan Ehwan yaitu untuk meningkatkan pemahaman perangkat daerah, unit kerja, penyelenggara pelayanan publik dalam menyelenggarakan pelayanan publik.

"Peserta kegiatan yang dilakukan 87 orang peserta yang terdiri dari kepala perangkat daerah HST sebanyak 38 orang, Direktur PDAM, Direktur RSHD, Kepala Bagian Sekretariat Daerah 10 orang, Kepala Puskesmas 19 orang, UPTD 10 orang dan para Lurah di sebanyak 8 orang," ujarnya.

Sedangkan kepala keasistenan pencegahan maladministrasi ombudsman RI perwakilan Kalsel yang menjadi sumber apresiasi atas terselenggaranya kegiatan tersebut.

"Hal ini merupakan sebagai langkah untuk melahirkan publik yang prima, dalam memenuhi harapan dan kebutuhan masyarakat dengan cepat dan tepat," Muhammad Firhansyah.

Dikatakannya, pelayanan publik harus memperhatikan prinsip-prinsip umum seperti pelayanan, kedisiplinan, tanggung jawab, percepatan dan pelayanan, serta jadwal pelayanan, pelayanan dan keamanan lingkungan.

"Saya berharap kegiatan ini akan mampu memberikan dampak baik bagi hasil akhir dari penilaian pelayanan publik di HST," harapnya.





Loading...

Loading...
Loading...


Loading...
Loading...