• ,
  • - +

Kabar Perwakilan

Ombudsman Gorontalo Buka Pelayanan On The Spot di Kecamatan Suwawa Timur
PERWAKILAN: GORONTALO • Selasa, 09/09/2025 •
 
Perwakilan Ombudsman RI Provinsi Gorontalo saat membuka pelayanan On The Sport di Kecamatan Suwawa Timur, Kabupaten Bone Bolango

Coolturnesia - Gorontalo - Perwakilan Ombudsman RI Provinsi Gorontalo membuka pelayanan On The Spot atau pelayanan secara langsung untuk dapat mendekatkan pelayanan di Kecamatan Suwawa Timur, Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo, Senin.

Kepala Keasistenan Bidang Penerimaan dan Verifikasi Laporan (PVL) Ombudsman Gorontalo Fadjrianti Kariem di Bone Bolango, mengatakan kegiatan itu dilakukan untuk meningkatkan partisipasi secara aktif dari masyarakat di wilayah itu.

"Sejauh ini kami belum pernah menerima laporan dari Kecamatan Suwawa Timur, untuk itu Kami ingin menjaring aduan masyarakat secara langsung kepada Ombudsman mengenai penyelenggara layanan publik, sekaligus kami memberikan pemahan tentang tugas dan fungsi Ombudsman kepada para aparat desa maupun kecamatan" ujar Fadjrianti.

Ia menjelaskan, kegiatan itu merupakan kegiatan bidang penerimaan dan verifikasi laporan yang dilakukan on the spot atau di lokasi penyelenggara layanan publik.

"selain masyarakat, kegiatan hari ini kebetulan dihadiri oleh para Kepala Desa dan aparat desa sekecamatan Suwawa Timur, hal ini tentunya sangat baik karena selain memberikan pemahaman mengenai pelayanan publik ke masyarakat sebagai pengguna layanan kami juga memberikan penguatan kepada pemerintah desa dan pemerintah kecamatan sebagai penyelenggara layanan publik dalam menyelenggarakan pelayanan publik yang baik sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan" kata dia.

Ia mengatakan berbagai keluhan dan laporan yang disampaikan oleh masyarakat Kecamatan Suwawa Timur antara lain kesehatan, pendidikan, infrastruktur, dan ketenagakerjaan.

Fadjrianti mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama mengawasi penyelenggaraan pelayanan publik. Sebab, pengawasan pelayanan publik tidak hanya menjadi tanggung jawab Ombudsman RI, tetapi juga masyarakat sebagai pengguna layanan serta pemerintah sebagai penyelenggaraan pelayanan publik.

Fadjrianti juga berharap bahwa kegiatan kali ini juga dapat membantu meningkatkan kualitas pelayanan publik di daerah itu.





Loading...

Loading...
Loading...


Loading...
Loading...