• ,
  • - +

Kabar Perwakilan

Ombudsman Cek Pelayanan Publik di Bintan
PERWAKILAN: KEPULAUAN RIAU • Kamis, 02/05/2024 •
 
Ombudsman Cek Pelayanan Publik di Bintan

BINTAN, TRIBUN - Ombudsman RI berkunjung ke Kabupaten Bintan. Kehadiran rombongan diterima Bupati Bintan Roby Kurniawan dan Wakil Bupati Bintan Adi Muqsith, di ruang rapat II Bandar Seri Bentan, Selasa (30/04)

 

Datangnya Ombudsman RI itu, ingin memastikan pelayanan publik pemerintah daerah kepada masyarakat Bintan.

 

Kunjungan ini sekaligus menjadi evaluasi berkala bagi OPD teknis yang membidangi pelayanan.

 

Kepala Perwakilan Ombudsman RI Proviunsi Kepulauan Riau Lagat Parroha Patar Siadari mengatakan kehadirannya secara langsung adalah untuk memastikan pelayanan publik di Bintan. "Kami ingin pastikan standar pelayanannya berjalan dengan baik," kata Lagat.

 

Dirinya mengapresiasi Pemkab Bintan dengan perubahan yang signifikan terkait hal dimaksud.

 

"Pada tahun 2023 Bintan mendapatkan nilai terbaik atas Kepatuhan pelayanan publik pemerintah daerah. Hal ini tentunya berkat beragam terobosan dan inovasi dari seluruh perangkat daerah," ucap dia.

 

Berkenaan dengan hal tersebut, Bupati Bintan menyatakan bahwa dirinya bersama seluruh jajaran, terus mengedepankan komitmen untuk mewujudkan pelayanan masyarakat yang ramah, mudah dan cepat.

 

Adapun pencapaian yang telah didapatkan, Roby meminta seluruhnya dipertahankan bahkan ditingkatkan.

 

"Kewajiban Pemda, kewajiban kita semua untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Tidak sekedar apa yang kasat mata, teapi juga palayanan dengan hati nurani," kata Roby, Rabu (1/5)

 

Bintan yang semula berada pada peringkat bawah dalam standar kepatuhan pelayanan publik, saat ini berada di puncak dengan score 92,22 atau dalam kategori zona hijau.

 

Dari sini tentunya bukanlah sebuah angan belaka jika Bintan menargetkan pada tahun 2024 ini penilaian kepatuhan pelayanan publik akan tembus 10 besar nasional.

 

"Apa yang sudah diraih kita pertahankan dan semaksimal mungkin kita tingkatkan," tegas Roby.

 

Pemerintah punya target ke depan, tentunya ada tahapan dan ikhtiar luar biasa untuk menuju pada target dimaksud. "Pasang niat yang baik, tanamkan bahwa sejatinya kita adalah pelayanan bagi seluruh masyarakat Bintan," pesan Roby. (ron).





Loading...

Loading...
Loading...


Loading...
Loading...